Menu Sahur

Makan sahur itu sunah, jadi jangan ditinggalkan. Makan sahur jangan berlebihan, secukupnya saja. Jadi, yang tidak kalah penting juga adalah menu (makanan) yang kita santap. Makanan itulah yang nantinya kana memberikan kita tenaga sehingga kita dapat beraktifitas seperti biasa ketika berpuasa. Selama menjalani puasa yang hapir 11 hari ini, alhammdulillah saya bisa menjalaninya dengan tetap semangat, gak lemes. Salah satu kuncinya adalah makanan yang saya makan ketika sahur. Cobalah  menu seperti berikut ini dan rasakan efeknya:

1. Nasi putih (lebih baik nasi merah, tapi tidak ada). Tidak usah terlalu banyak, cuman 4-5 sendok aja

2. Lauk (tempe/tahu/gereh/telur/ayam) bisa salah satu. Yang paling sering saya lauk tempe dan tahu

3. Sayuran. Apa aja, yang penting bernama sayuran. Kalo gak ada sayuran, selalu saya ganti dengan buah.

4. Susu. Ini yang penting. Saya minum susu Dancow. Bukan promosi, tapi karena sudah terbiasa mengkonsumsi merk ini sejak batita.. :-p. Jika tidak diminum langsung, susu kadang saya campur dengan sereal. Sereal terbuat dari gandum, dan gandun ini dicerna sedikit demi sedikit. Jadi bisa memberikan tenaga dalam waktu yang lebih lama.

5. Air putih semaunya.. He..he… Tidak ada efek apa2. Paling kalo kebanyakan, jadi sering pipis..

Uhm…..saya sudah mempraktekkannya. Dan alhamdulillah, puasa dan aktifitas saya tetap dapat berjalan dengan lancar

Leave a comment