Resep Membuat Permen

Berikut ada resep membuat permen susu yang di dapat dari http://bankresep.wordpress.com/2007/09/24/kembang-gula-susu-permen-susu/

permensusu

permensusu

Cara membuat :
– Sangrai tepung terigu sampai berwarna kecoklatan. Angkat, dinginkan lalu ayak
– Campur tepung terigu dengan susu bubuk dan gula halus. Aduk sampai rata. Tuangi margarine cair, remas-remas hingga adonan bisa dipulung menjadi bola-bola sebesar telur puyuh. Bungkus dengan kertas minyak warna warni
– Simpan dalam stoples kering dan tutup rapat.

Untuk 900 gram.

About dhesiana

just write "dhesiana" and press enter
This entry was posted in iseng. Bookmark the permalink.

47 Responses to Resep Membuat Permen

  1. dede says:

    kalau permen kembang gula yang biasa punya resepnya ? saya tertarik dengan tulisan cara membuat permen

    Like

  2. koensoem says:

    saya ingin tahu cara membuat permen yang bukan permen susu, misalnya peremn jeruk, yang transparan. Apakah bisa memberikaan caranya? Terimaa kasih

    Like

  3. evy kurniati says:

    wah baleh ney. bagus juga caranya. mudah dan menarik. salam kenal

    Like

  4. dhesiana says:

    @ evy kurniati
    Salam kenal juga..mbuatnya ati2 jangan sampai gosong gulanya..hihihi

    Like

  5. Cazzey says:

    Beneran nich resepx cuma gt aj?
    Kk simpel bngt..

    Like

  6. dhesiana says:

    Ya it cuma permen dr tepung. Kalo mau yg jenis lain y beda

    Like

  7. rahma dona says:

    berapa lama permen itu bisa tahan ?

    Like

  8. nuri says:

    saya mencoba resep d atas,tp knapa adonannya ga bisa d bentuk yah?trus teksturny memang tetap bubuk atau gmn?shingga kalaupun bisa dipulung ditekan sdikit bisa hancur.mohon pnjelasanya.

    Like

  9. dhesiana says:

    @nuri
    Teksturnya memang tidak keras seperti permen2 biasanya, yang dibuat dari gula yang dipanaskan atau karamel.

    Like

  10. ANDI says:

    BAGUSKOK RESEPNYA SEMOGA SUKSES SELALU YA…………………………

    Like

  11. ANDI says:

    OH.. IA AKU LUPA ADA GAK RESEP MEMBUAT PERMEN YANG EMPUK-EMPUK ITU LOH…. KAYAK BUSA KALO ADA KASI TAU YA…!
    TRIMS……!

    Like

  12. dhesiana says:

    @Andi: mkasi ya, dah mampir. Eh, permen yg kaya busa aku mlah belum tau yang kya apa.xixi

    Like

  13. Alawy says:

    Kenapa permennya gak bisa jadi ? Kalo di tekan hancur. Mohon pemjelasannya

    Like

  14. ANDI says:

    HALO KAK MAAF SEKARANG BARU BALES AKU ANDI YANG NGASIH PESAN WAKTU ITU(TANGGAL 12\11\2009) PERMEN YANG AKU MAKSUD ITU PERMEN YANG SEPERTI PERMEN YUPPY,ITUKAN EMPUK DAN KENYAL KAK KALO TAU KASIH RESEPNYA YA KAK!!! TRIMS…

    Like

  15. DELIANI says:

    aku pengen resep permen yang rasa stobery

    Like

  16. kenny septia says:

    kak aku pengen tahu resep cara membuat permen yang bisa dimodifikasi. contohnya yang dari jeruk atau dari strawberi dan lain-lainnya.
    trims..

    Like

  17. mimi says:

    mbak,kalo dikasi saya minta resep cara membuat permen seperti FOX dan gula tarik yg biasanya ditaburi kacang tumbuk saat menikmatinya….
    thank bgt ya………

    Like

  18. lien says:

    KALAU KOMPOSISINYA MANA YA?

    Like

  19. dhesiana says:

    maaf mbak Lien, ini tidak lengkap. Cuma percobaan,, hehehe

    Like

  20. stamina1001 says:

    aku bingung gimana cara buat permen yang empuk kaya permen sugus

    Like

  21. servis dolar says:

    gmana cara membut permen gulali dengan rasa buah buahan

    Like

  22. prabu's says:

    Sumber: BonusAyah Bunda No. 9 / 8-21 Mei 1999 “Seri Aneka Resep Praktis untuk Si Kecil”

    Bahan :
    300 gr tepung terigu
    250 gr susu bubuk
    200 gr gula halus, ayak
    250 gr margarine, lelehkan
    kertas minyak warna warni, potong ukuran 6×8 cm

    Cara membuat :
    – Sangrai tepung terigu sampai berwarna kecoklatan. Angkat, dinginkan lalu ayak
    – Campur tepung terigu dengan susu bubuk dan gula halus. Aduk sampai rata. Tuangi margarine cair, remas-remas hingga adonan bisa dipulung menjadi bola-bola sebesar telur puyuh. Bungkus dengan kertas minyak warna warni
    – Simpan dalam stoples kering dan tutup rapat.

    Untuk 900 gram.

    Like

  23. esty ^..^ says:

    sip segera sy coba

    Like

  24. hana says:

    mana resep permen gulainya

    Like

  25. hana says:

    qeen sendok

    Like

  26. hana says:

    segera saya coba tenang

    Like

  27. hana says:

    bahannya apa

    Like

  28. Nefa SK says:

    Saya saat ini membuka usaha makanan kecil kriuk di daerah jonggol, ingin menambah product jualan dengan bermacam macam permen …….. tempatnya berupa kiosk di pasar semi modern di Citra Indah …… saya mau membeli tolong kirimkan jenis jenis permen yg ada dan berapa harganya

    Like

  29. karyono yono says:

    Aku tertarik dgn resep permennya , coba resep permen lain dong

    Like

  30. Alex sapaat says:

    Kirimi aku resep segala macam kembang gula dong…plis..trim

    Like

  31. Alex sapaat says:

    Kirimi aku resep jajanan anak dong mbak..trims. Anti.orangsombong@gmail.com

    Like

  32. dhesiana says:

    maaf…saya tidak ada..selama ini hanya mengandalkan om google. hehehe

    Like

  33. dhesiana says:

    googling saja Pak 🙂

    Like

  34. dhesiana says:

    wah maaf mbak, saya tidak jualan ataupun menyediakan permen..:)

    Like

  35. dhesiana says:

    coba mas…googling saja

    Like

  36. ninacherry says:

    wow…harus dicoba nih… thanks resepnya … 🙂

    Like

  37. suyatno says:

    mohon diberitahu resep untuk :

    permen jahe
    permen asem jawa
    permen lollipop

    terima kasih

    Like

  38. saya ingin tahu resep membuat permen keras semacam kopiko, relaxa, dsb, punya resepnya ndak?

    Like

  39. nita says:

    saya ingin praktek permen sugus,lolipop, dan gulali
    tolong segera dikirim resepnya ya…..

    Like

  40. ri2s says:

    Cara bkin marsmellow tau gak?

    Like

  41. darma r says:

    mohon di beritahu resep
    1.bikin permen yang cantik dan manis
    2.coklat agar gak mudah leleh disuhu ruangan harus dikasih apa ya???

    Like

  42. dita says:

    em……….lw reseppermenygunik gmna ea?????????????????????????????

    Like

  43. wahyu says:

    maaf bolh mnta resep yg komplit ^_^

    Like

  44. Edi julidar says:

    Tlg dong bagi info nya untuk buat permen bonbon dodol,komposisi dan cara bikinnya

    Like

  45. Very quickly this site will be famous amid all blogging and site-building viewers, due to it’s fastidious articles
    or reviews

    Like

  46. sofian says:

    kk,,,minta resep n cara masak permen santan kelapa dong,,,kalau boleh???

    Like

  47. sofian says:

    kk,,kalau boleh minta resep n cara masak permen santan kelapa dong?? yg saya buat kok keras banget?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s