Pernikahan itu Mendewasakan

Sudah tujuh tahun sejak janji itu terucap. Proses yang berlangsung tidak ada lima menit itu merupakan awal proses panjang yang menjadi impian.

Pernikahan ini membuat kita saling membutuhkan, awalnya hanya keegoisan yang muncul, menuntut butuh untuk dimengerti. Namun, waktulah yang kemudian mengajarkan kepada kita bahwa ternyata di saat yang bersamaan pernikahan ini juga membuat kita saling mandiri, tetap menjadi diri sendiri baik saat bersama maupun tidak. Tidak perlu berpura-pura, meniru dan berusaha menjadi orang lain agar dimengerti.

Pernikahan ini membuat kita menjadi tidak lengkap saat berjauhan. Namun, waktulah yang kemudian mengajarkan kepada kita bahwa ternyata di saat yang bersamaan pernikahan ini juga membuat kita menjadi utuh, karena saling percaya. Kita tidak merasa khawatir, tidak perlu menyembunyikan apapun, karena yakin ada Dia Yang Maha Melihat apapun yang berusaha sembunyi.

Sayang,

Pernikahan ini membuat kita belajar untuk lebih dewasa. Bukan tentang aku yang lebih mengenalmu ataupun kamu yang menjadi lebih memahamiku. Namun, kita yang menjadi lebih mengenal dan mengerti diri kita masing-masing. Semakin memahami diri sendiri yang ternyata semakin menginginkan KITA terus dan terus bersama.

Tujuh tahun kali ini, menjadi yang pertama bagi kita berjauhan. Perjalanan masih panjang, proses yang kita akan lalui juga masih akan kembali penuh dengan tawa, peluh, dan air mata. Semata ini adalah cara kita bersyukur dan menghamba pada-Nya yang Maha Sempurna.

Terimakasih telah sabar dan setia menjadi supir untuk kendaraan Rumah Tangga ini.

*gambar adalah hasil karya absha untuk menggambarkan saat hari ulang tahun pernikahan kami. Meskipun tidak bisa sama dengan yang terjadi kali ini, tapi dia yakin suatu saat gambar itu akan nyata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s