Masker dan Scrub itu Penting loh (Mud Mask dan Gentle Exfoliating)

Siapa yang tak ingin wajahnya selalu terlihat segar, bersinar dan sehat? Terutama para perempuan. Meskipun katanya tidak terlalu mementingkan penampilan, tapi merawat wajah itu penting lho. Sebagai sarana ibadah juga, biar suami juga seneng ngelihatnya. Ups, tapi suamiku tidak menuntut kok mbak.. Yakin??? Naluriahnya, pasti lelaki senang melihat yang lebih terawat daripada yang tidak. J

Cukup yang alami saja, asalkan bersih, wajah pasti akan jauh lebih sehat daripada yang tidak rutin dirawat. Tidak harus pakai serum krim dan macam-macam essence lainnya. Menurut saya, kunci utama skincare adalah di pembersihan dan pemberian nutrisi. Pembersihan bisa dilakukan dengan scrub atau peeling (kalau sabun cuci muka sih wajib ya) lalu dilanjutkan dengan pemberian nutrisi dengan masker. Nah setelah itu, barulah pelembab. Jaman masih SMA dan kuliah dulu, saya sering pakai scrub dan masker alami. Untuk scrub pakai gula pasir atau garam halus atau ampas kopi, sedangkan masker pakai buah-buahan, putih telur, madu, atau apalah sedapetnya di dapur atau di kulkas. Efektif kok, malah tanpa efek samping.

Sekarang di saat usia sudah mulai dewasa (tua sih maksudnya), kebutuhan akan perawatan wajah menjadi lebih diutamakan. Sebelumnya sih tidak rutin dan tidak memberikan perhatian lebih, tapi lama-lama jadi merasa bersalah sama si wajah. Apalagi saat melihat temen-temen satu angkatan banyak yang sekarang terlihat lebih imut daripada saya L.

Nah, berawal dari berseliwerannya iklan si benda ini, akhirnya pertahanan saya goyah dan terracuni untuk mencoba. Scrub dan Masker milik JAFRA ini menjadi pembobol pertahanan saya untuk lebih aware sama muka.

Yang lebih fenomenal adalah Mud Mask bila dibandingkan dengan si Scrub. Masker lumpur warna hijau ini bekerja membersihkan wajah dan tubuh, membebaskan pori yang tersumbat, mengangkat kotoran, minyak berlebih dan sel-sel kulit mati. Menurut Skin care guide JAFRA, Mud Mask ini di dedikasikan untuk kulit dengan kondisi berminyak. JAFRA Mud Mask ini merupakan produk yang termasuk dalam kategori Home Spa yang mana dapat digunakan untuk wajah dan tubuh. So, udah jelas kan kalo kegunaan dari JAFRA Mud Mask ini useable banget.

Tekstur maskernya creamy dan gampang banget di blend. Pemakaiannya seminggu satu kali. Jadi, beli sekali saja bisa dipakai berbulan-bulan. Kemasan yang di jual itu 250 gram. Dengan pemakaian rutin, bisa habis dalam 6 bulan. Nah, kalau tidak rutin, bisalah setahun baru habis. Iritnya pasti. Mud Mask ini mengandung Ekstrak Mud dan tanaman Ayurvedic yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit sehingga tampak halus bercahaya. Vitamin E untuk mengembalikan kekenyalan kulit.

Cara pakainya, cukup diaplikasikan ke wajah menggunakan jari. Jari telunjuk aja cukup, dan bisa diatur ketebalannya di wajah. Sebelum pakai masker ini, saya biasanya pakai scrubnya dulu (JAFRA Gentle Exfoliating Scrub). Diamkan sampai kering lalu bilas pakai air atau lebih mudah lagi pakai handuk basah; airnya disarankan air hangat.

Fakta :

Kotoran dan sel kulit mati terangkat, kulit wajah tersa bersih, halus, kenyal. Paginya, pori-pori mengecil dan lebih nempel aja bedaknya. Oiya pas makai ada sensasi semriwing  gitu trus juga hangat. Gak percaya? Coba deh..coba…beneran.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s