Ujung yang Mendebarkan UNBK 2016 Hari Ketiga

Hari ketiga sudah terlampaui. Secara umum pelaksanaan lancar, disertai gangguan-gangguan wajar (seperti kemarin dan lusa)
Gangguan yang kami hadapi hanya terkait teknis saja dan dapat dengan segera diatasi, sehingga tidak mengganggu proses pengerjaan soal.

Karena hari ini mapelnya Bahasa Inggris, Anak-anak semuanya mengenakan headphone untuk sesi listening. Troubel yang dihadapi, ada 1 atau 2 siswa yang tidak mendengar suara dari headphone saat tombol play ditekan. Cara mengatasinya, langsung tekan tombol pause (karena tidak dapat diulang alias hanya sekali dengar) lalu cek headphone, lepaskan konektor-lalu pasang lagi (pastikan di konektor warna hijau atau speaker), cek volume, dengarkan lagi. Kalau belum bisa, coba ganti konektor yang didepan atau belakang. Di lab kami tadi, semua bisa teratasi..karena memang sehari sebelumnya semua sudah di cek normal.

wp-1459926982871.jpeg

Kejadian agak mendebarkan terjadi pukul 12.27 saat sesi 2 baru saja berakhir..sebenarnya belum berakhir waktunya, hanya saja para siswa sudah logout dan klik tombol selesai semuanya dan Alhamdulillah kami sudah upload dan cetak laporan. Listrik mak pet mati. Di lab saya, proktor dan teknisi baru dalam proses mematikan PC client.
LAB lain ternyata Alhamdulilah juga sudah melakukan hal yang sama, jadi semua aman. Ntah bagaimana untuk sekolah lain yang sampai sesi ke3. Semoga saja tidak terkena pemadaman juga oleh PLN.

Bismillah, untuk besok hari terakhir semoga juga lancar jaya. Aamiin.

Selamat melanjutkan Amanah. Sudahkah Anda ngopi hari ini?:mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s