Nikmatnya [belajar] Menjadi Orangtua

image

Mom sebagai orang tua mungkin kita sering ngomel2,sering dibuatnya kesal karena anak rewel,bikin rumah berantakan berkelahi sama adik/kakak.

Kita mungkin juga sering kehilangan kesabaran dalam ngehadapin anak

yg lagi GTM,yang makannya lelet,diemut,dilepehin,atau juga kita kesel karena udah masakin capek2 ga taunya makannya cuman berapa suap aja..

Tidak sekali membuat kepala kita pusing,bingung,mungkin juga sering kecapeaan karena baru pulang kerja mereka ngajakin maen, minta bikinin ini itu……..

Tapi mom ,semua itu tidak akan lama,karena anak2 tak selamanya kecil atau bayi,mereka tak selamanya menangis,mereka tak selamanya bermain,dan mereka tak selamanya membutuhkan kita.

Suatu saat mereka akan melepaskan tangan kita saat dia kita genggam menghapus pipinya saat ia kita cium, menghindar saat dia kita peluk.

Suatu saat mereka akan mandi sendiri, makan sendiri, tidur sendiri.

Mungkin suatu saat teman lebih penting bagi mereka dan saat itupun kita hanya bisa merindukan.

Nanti kita akan merindukan masa2 sulit dulu.Rindu ingin menyuapinnya,memandikannya,rindu ingin ngelonin mereka,peluk mereka, rindu mendengar celotehanya.

Biar lah hari ini kita lelah memasakannya,mengurusnya karena kelelahan bersama kelucuan mereka itu lebih baik dari pada tak ada celotehan, tangisan, teriakan sama sekali di rumah kita…karena masa itu tak akan pernah terulang kembali.

Bersyukur dan bersabar adalah kuncinya. Kelak Dia Sang Pencipta akan menambahkan nikmat-Nya dan memudahkan segala urusan kita…

#copast dari sebuah grup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s