Tapi Bukan Aku

Disetiap perjalanan hidup, tak bisa kita menuntut untuk selalu diberi apa yang kita meu dan kita inginkan. Ketika apa yang kita inginkan itu tidak diberi dan bahkan malah diberi yang berkebalikan, tak selayaknya kita meratap.

Hua.hua….nulis apa aku barusan. Di saat sedang merasa cocok banget sama kata-kata itu, aku jadi berasa pengen nulis. Keinginan memang tak selalu sama dengan kenyataan, tapi ketika yang tidak sama itu adalah semuanya apa yang kemudian harus dilakukan? larikah, atau tetap berdiam ditempat dan pasrah nrimo?

Bukan masalah merapi atau bencana yang sedang terjadi yang aku maksud di sini! Tapi tentang aku yang saat ini sedang harus bergelut dengan hal yang tidak begitu ku sukai. Menjadi seorang pengajar teknik audio video. Untuk kata yang pertama yaitu pengajar ini memang hal yang kusukai, bahkan bergelut di bidang pendidikan ini adalah impianku. Tapi untuk kata yang kedua dan selanjutnya aku tidak (begitu) suka. Terlebih bebanku adalah seorang guru, dan kalian tau sendiri lah apa artinya itu.

Lalu…??? bukankah memang itu jurusanmu Dhes? secara de yure menang iya, maksudnya yang tertulis secara resmi..di ijazahlah gitu maksudnya. Tapi kenyataannya yang aku alami dulu sewaktu masih bersetatus mahasiswa tidak de fakto di bidang itu..ini bukan alasan logis memang, karena nyatanya ilmu saat kuliah memang tak cukup banyak sebagai bekal..yang lebih pasti adalah bahwa hatiku tidak disini..

Aku lebih cinta dan senang bergelut dengan yang berbau komputer, algoritma, dan teman-temannya..tapi aku berasa gak ada tempat disini, (semoga saja belum). Lebih menyenangkan dan enak di hati ya, ketika aku bisa bergelut di kawasan ini, dan tidak bergelut dengan reparasi dan rangkaian-rangkaian R, L, C, Tr, D, dan sejenisnya.

#semoga ‘mereka’ tidak membaca ini#

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s