Kepiting Manis Pedas

Bahan : 1 kg kepiting

Bumbu :
bawang merah 6 siung
bawang putih 6 siung
cabe merah 5 buah (menyesuaikan selera “pedas”)
lengkuas 2 [ukuran] jempol
jahe 2 ruas jempol
kunyit 1 ruas
sereh 2 batang
daun jeruk 3 lembar
daun salam 4 lembar
tomat ukuran sedang 2 buah
gula jawa ‘secukupnya’
garam ‘secukupnya’
santan KARA 2 sendok makan (gak pake gpp, ini cuman pas ada aja)

Caranya :
1. Bersihkan kepiting belah 2 badannya
2. Tumis bumbu halus (bawang merah, bawang putih, cabe, kunyit)
3. Tambahkan jahe, lengkuas, sereh, daun jeruk, daun salam, tomat, garam, gula.

4. Kasih santan sama air.
5. Icipi udah sesuai selera belum
6. Masukkan kepiting
7. Icipi lagi (biasanya rasa agak berubah, karena kepiting kan uah asin)
8. Masak sampe meresep bumbunya
9. Siap disantap deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s