Faktor Utama yang Mempengaruhi Performa PC

Prosessor
Prosessor adalah elemen yang paling penting dalam pengalaman computing. Prosessor menentukan seberapa cepat software beroperasi, seberapa halus memainkan game PC, seberapa cepat load video, berapa efisiensi daya PC kamu, dan seberapa cepat kamu menyelesaikan permasalahan.
Dalam memilih sebuah prosessor, penting untuk mengetahui bahwa kecepatan bukan “semua tentang gigahertz.” Beberapa fitur menentukan performa prosessor termasuk jumlah core dan cache yang beroperasi. Untuk performa mewah, carilah pilihan dual- atau quad-core.

RAM (Random Access Memory)
RAM adalah tempat untuk menyimpan informasi sementara sehingga prosessor tidak perlu mengakses ke hard drive.

Hard Drive
Hard drive adalah tempat penyimpanan untuk jangka panjang. Umumnya, 100GB sudah cukup banyak, tapi jika kamu berencana untuk mengkoleksi lebih banyak foto, musik, dan video, kamu butuh kapasitas yang lebih besar. Dan jika kamu banyak bermain game atau meng-edit foto, pilihlah drive 7.200 rpm.

Wireless
Hampir semua notebook mempunyai konektivitas nirkabel yang tertanam di dalamnya. Untuk kecepatan download tercepat dan jangkauan terluas, carilah nirkabel generasi setelah 802.11n.

Grafik
Sebuah kartu grafis menentukan jumlah warna, refresh rate dan resolusi dari tampilan monitor. Gamer yang kompetitif lebih memilih kartu grafis terpisah (tidak onboard), tapi kalau anggaran kamu terbatas, lebih baik pilih prosessor yang lebih tinggi aj, daripada kartu grafis tinggi.

–posted via ponsel 6120c with opmin 4.2–

One thought on “Faktor Utama yang Mempengaruhi Performa PC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s