UFD Corsair Flash Voyager 4GB di Alnect Komputer… (senangnya…:)

Flashdisk selalu dibutuhkan setiap saat, kapanpun, dan dimanapun. Apalagi saat ini. Bisa aku katakan hampir semua mahasiswa dan dosen punya, semua yang terbiasa atau paling tidak membutuhkan komputer dalam keseharian hampir semua punya yang namanya flashdisk. Kehandalan dan kemampuan flash disk membuatnya harus dimiliki masyarakat high-tech masa kini alias melek teknologi. Banyak sekali jenis flashdisk yang beredar dipasaran, hampir semunya memiliki persamaan dan hanya sedikit yang berani tampil beda. Kecepatan, bentuk, dan daya tahan yang berbeda membuat flashdisk tersebut menarik untuk dimiliki.

Yang menjadi pertanyaan adalah sebenarnya sejauh apa kita membutuhkan flashdisk itu. Apakah intensitas penggunaannya cukup tinggi atau tidak, kemudian apakah kita sangat berhati-hati dengan penyimpanannya, apakah ada sisi ‘ketergantungan’ dalam arti sangat berpengaruh terhadap pekerjaan. Kebutuhan ini tentunya sangat berkaitan dengan model, jenis, merek flashdisk yang akan kita beli.

Untuk Anda yang mempunyai tingkat kebutuhan tinggi terhadap flashdisk terutama keamanan dan keawetan, aku menyarankan sebuah merk yaitu ‘corsair’ ( secara akuadalah ‘corsair lover’). Untuk harga memang jelas lebih mahal daripada yang ‘pasaran’. Tapi, bagiku ini tidak mahal apabila dibandingkan dengan kepuasan yang aku dapat. Flash Voyager adalah flashdisk yang akan aku kupas (sedikit) di sini.

Aku punya flashdisk ini dua kali. kali yang pertama kapasitasnya 256 MB (kira-kira 3 tahun yang lalu, tapi lupa kapan tepatnya). Karena kecerobohanku, flash ini patah. Ini murni karena perbuatanku sendiri. Karena masih naksir, satu tahun lebih aku beli lagi yang kapasitasnya 4GB. Waktu itu harganya 198 ribu (pas lagi turun).

Sekarang produk ini sudah banyak ada di Jogja, tak seperti duluuuu. Betapa senangnya ternyata di Alnect Komputer sekarang udah ada di barang, persis sama punyaku yang sekarang (4GB). But…harganya naik sekarang (sangat wajar nurutku, karena sebanding dengan kepuasan dan kecanggihan barang itu). Di Alnect Komputer harganya Rp 225.000,00 (webstore Alnect).

Corsair terkenal sebagai perusahaan dengan sejumlah produk memori modulnya untuk komputer desktop, laptop dan server. Corsair juga menambah jajaran produknya dengan merambah flashdisk yang mereka sebut dengan Voyager. Flashdsik Voyager siap dibawa ketempat manapun yang disukai. Tidak perlu ragu membawanya, karena Voyager memiliki fitur yang membuatnya mampu bertahan pada kondisi apapun karena tahan terhadap goncangan (shock resistance) dan menggunakan casing yang kedap air.


lengkap

Flashdisk voyager dan perlengkapan lainnya dikemas menggunakan kemasan plastik standar. Dalam paket kemasan tersebut terdapat Flashdisk Voyager, kabel sambungan USB, dan CD driver yang diperlukan untuk instalasi. Corsair juga mengklaim Voyager memiliki kecepatan baca hingga 19MB/detik dan kecepatan menulis hingga 13MB/detik, anti terhadap guncangan, tahan air, dan menggunakan antarmuka USB 2.0 high speed.


1. Desain

Sangat mengesankan ketika flashdisk Voyager berada dalam genggaman tangan. Lapisan casing terbuat dari karet yang membuatnya sangat berbeda dengan flashdisk lain yang beredar dipasaran. Bentuk fisiknya terasa sangat kokoh dan padat. Badannya emang agak tembem dengan dimensi 7,62 x 2,54 x 1,27 cm. Saat flashdisk tersebut dijatuhkan, sama sekali tidak terjadi kerusakan bahkan flashdisk tersebut sedikit memantul kembali. Merupakan sentuhan yang manis ketika flashdisk terpasang pada kabel USB dan berlangsung transfer file, maka akan terlihat kerlip lampu berwarna biru yang menandakan flashdisk dalam keadaan aktif.

2. Daya Tahan

Corsair mengklaim flashdisk Voyager mampu bertahan dalam air. Saat dilakukan pengujian flasdisk tersebut berulang kali dimasukkan ke dalam air, tidak ada tanda-tanda kerusakan. Begitu pula saat dilakukan uji goncangan, flashdisk tetap bekerja dengan baik dan sempurna tanpa gangguan sedikitpun. Ini pasti berkat casing pembungkus Voyager yang mampu melindunginya dengan sempurna dari air maupun goncangan.

corsair air
corsair air

3. Kinerja

File sebesar 490MB berupa image Raw dari Nikon yang rata-rata berukuran 5MB hanya membutuhkan waktu 52 detik saja untuk mentransfernya ke dalam flashdisk Voyager. Suatu performance fantastik untuk sebuah flashdisk. Ketika dilakukan pengujian menggunakan Hd Tach 3.0 tercatat memiliki kecepatan 19.5 MB/sec dan rata-ratanya 18.5 MB/sec. Tercatat untuk mengakses file didalamnya memiliki rata-rata kecapatan 20.6ms.


Kesimpulan

Voyager termasuk dalam daftar teratas untuk sebuah flashdisk yang berkaitan dengan casing yang aman, daya tahan kuat, dan kecepatan yang maksimal. Voyager juga merupakan suatu pilihan terbaik karena memiliki kelebihan untuk kategori flasdisk dengan kecepatan dan desain yang unik. Sama sekali tidak ada kelemahan sedikitpun yang ditemukan, Corsair Flash Voyager merupakan sebuah contoh yang sempurna untuk sebuah flashdisk pilihan.

So…..jangan ragu untuk memilih Flasdisk ini..Ayo buruan ke Alnect buat kamu2 yang di Jogja..karena belanja di sini bisa lihat-lihat dulu lewat web. Jadi, bisa tentukan pilihan dulu sebelum membeli.

Artikel ini sudah kutulis sebelumnya di sini sebagian dikutip dari sini

Adakah yang sudah punya…..???? Bagi-Bagi info ya..🙂

Categories act

2 thoughts on “UFD Corsair Flash Voyager 4GB di Alnect Komputer… (senangnya…:)

  1. Sekarang semua orang punya flash drive. Saya pun ikut ikutan. Meskipun saya membutuhkan flash hanya kadang kadang. Mungkin karena faktor kadang kadang itu saya sering lupa menaruh dimana meletakan flash drive.

    Mungkin saya membutuhkan memory portable yang memungkinkan pencarian mudah bila lupa meletakan dimana hehhe

    Like

  2. Saking ter obsesinya dengan os.. Ketika barang2 ada yang ketlingsut, yang ada di pikiranku adalah ‘cepat buka menu search atau find’. Ah, andai saja…hehehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s