Contoh Model Jilbab

Jilbab adalah salah satu pakaian muslimah. Sekarang sudah semakin banyak model dan cara berjilbab. Di bawah ini ada beberapa contoh model berjilbab:

1. ke pesta

Jilbab ini bisa dipakai ketika akan menghadiri pesta atau jamuan resmi.

2. olahraga

Ketika berolahraga dapat menggunakan model ini. Ujung belakang diikatkan dengan uung depan dada agar tidak terbuka ketika bergerak aktif.

3. ke pengajian

Jilbab ini memang besar (menutupi hampir semua dada dan punggung. Bisa digunakan ketika acara seminar agama atau ketika pengajian. Untuk acara netral juga tidak apa-apa asal kita merasa nyaman.

4. simpel

Model ini sangat simpel. dengan jilbab ‘jadi’ kemudian diberi aksen bros. Posisi bros tergantung selera. Bisa untuk kuliah, belanja, ke mall, atau kemana aja.

5. simpel2

Ini juga model simpel, menggunakan jilbab segiempat. diikatkan di belakang kemudian diberi bros di depan.

6. cara lain

Ini model modifikasi tumpuk. Menggunakan dua kain. Bisa untuk resmi atau untuk semi formal.

*gambar dicopy dari search engine images.google.com

About dhesiana

just write "dhesiana" and press enter
This entry was posted in iseng. Bookmark the permalink.

113 Responses to Contoh Model Jilbab

  1. ardi says:

    modelnya cantik-cantik πŸ˜€
    Kalo aku nggak suka pake jilbab, tapi suka yg pake jilbab… πŸ˜€

    Like

  2. dhesiana says:

    @ardi
    alhamdulillah sih normal dirimu..iso gawat nek wis seneng pake jilbab

    Like

  3. pakdejack says:

    lha iya, saya ini gak pernah punya cewek yg pake jilbab. piye terus?

    Like

  4. dhesiana says:

    @pakdejek
    Yo apa njenengan aja yang pake jilbab?? he..he… >just kid<

    Like

  5. Gugun says:

    Kalo mau coba yg baru dan fresh, klik aja http://www.rumahjilbab.co.nr
    Salam kenal aja, πŸ™‚

    Like

  6. dhesiana says:

    @Gugun
    Salam kenal juga. Terimakasih infonya..:-)

    Like

  7. mika says:

    apik yo..
    tapi aku g bisa memakai jilbab yang modis kayak gitu.. huhuhuhu

    Like

  8. Lena says:

    alangkah baiknya, jika perhiasan dunia nan indah karunia Allah ditutup agar tak dinikmati mata2 yg tak berhak..
    πŸ™‚

    Like

  9. UTIE*** says:

    subhanallah…….
    begitu indah permata di dunia ini,,
    yakni wanita sholehah yang selalu perindah dirinya dengan mengenakan jilbab

    Like

  10. @UTIE*** says:

    Subhanalloh.

    Like

  11. NOVIA says:

    MANG CIH YANG PK JILBAB CUANTIK !!!!!

    Like

  12. dhesiana says:

    @novia
    Uhm… Jadi tambah cantik…dan menurutku juga terlihat lebih anggun

    Like

  13. D345Y says:

    berjilbab,sungguh membuat saya banyak berubah meskipun awalnya langkah itu begitu banyak halangan

    Like

  14. dhesiana says:

    @DE45Y
    Alhmdulillah….perubahan ke arah yng lebih baik memang tidak selalu mulus. Semoga bisa tetap istiqomah.

    Like

  15. Fitri says:

    Insya Allah dengan berjilbab dapat merubah pribadi menjadi lebih baik,,,,
    Amiinn..

    Like

  16. dhesiana says:

    @Fitri
    Aamin.. Makasih sudah mampir

    Like

  17. ziyah says:

    emang seh awalnya enak pake jilbab,tp qo lama kelamaan panas jg ya??????hehehhehe,,,,,,
    tp tetep setia qo dgn jilbab,,,,,

    Like

  18. diah says:

    kalo jilbab untuk wisuda kayak gimana bagusnya? thx b4

    Like

  19. Murny says:

    Alhamdulillah, setelah hati memantapkan utk memakai jilbab. sya mjd lbh nyaman, tenang dan mrsa lbih prcya diri.

    Like

  20. dhesiana says:

    Iya..nyaman memakai jilbab dan jadi tenang. Kalau jilbab wsuda tnggal kreasi aja sist..atau bsa juga pakai bando..pun, ketika cuma pakai jilbab ‘jadi’ jg tak masalah..yang penting kalau wisuda mah pakai toga..hehe

    Like

  21. ayu says:

    subhanallah… bahagianya muslimah yang mendapat hiodayah dpt menutupaurat dengan baik… bukankah itu merupakan kewajiban kita sebagai kaum hawa umat nabi SAW…

    Like

  22. dhesiana says:

    @Ayu
    Subhalalloh..Semoga kita tetap bisa istiqo,ah pada jalanNya

    Like

  23. helda says:

    cantikkkkk…………….
    tp syg bgt aku ga pernah pake jilbab,krn muka ku bulat….

    Like

  24. dhesiana says:

    @helda
    Mukaku juga bulat sist..tinggal bgmana cara kita memilih dan mengkreasikan.. Jd menantang kita untk kreatf

    Like

  25. uthed chandra says:

    alhamdulillah…aq hampir setahun belakangan ini mulai berjilbab…
    pengen banget belajar jilbab kreasi seperti di atas itu…
    apa lagi bulan depan mau wisuda pengennya dandan sendiri…
    gimana ya???

    Like

  26. dhesiana says:

    @uthed
    Alhamdulillah..selamat y sist. Ku juga dulu waktu wisuda dandan sendiri dari make up sampai jilbabnya. Blajar dulu kreasi2 sndiri. Coba-coba gitu di depan kaca. Sekarang dah banyak contoh di inet, buku, di toko muslim, juga berbagai workshop.

    Like

  27. Ratna kumala says:

    kasih langkah2 nya dong??
    terus ada gak model kebaya yang modern tapi untuk berjilbab,tolong bantu ya???
    bingung ney???

    Like

  28. odha says:

    aq sng bngt liat model jilbab diatas ..
    palagi bln ini aq da mulai make jilbab ????
    …please ditamplkan cr2 memakainya????

    Like

  29. dhesiana says:

    @ratna n @odha
    Cb aj googlig dulu…n tunggu postingan ku selanjutnya ttg jilbab..:).makash dah mampir

    Like

  30. Aguscahspy says:

    Inspirasi dari sebuat wajah,banyak skali potensi yang dapat di gali dari arti sebuah jilbab,,
    Thanks My friends,

    Like

  31. nanda sari says:

    aaduh cantikk sekali.

    Like

  32. syamsuryani says:

    Bagus bagus modelnya…

    Like

  33. fadhillah says:

    yach,bagus jg sie dimodif ky apa aja. tp tetep pake jilbab jgn niatnya krn pngen klitan cantik doank.. wuoke…!!!

    Like

  34. candy says:

    aku cenenk pke jilbab yg di gaya2in tapi aku ga bisa pakenya , , , ,

    Like

  35. rahma says:

    kasih taw donk cranya pke jilbab yg dtumpuk2,g cuma gmbrnya doank

    Like

  36. dhesiana says:

    @all
    Mksh dah mampir. 2 bulan ini sdang banyak tugas.. Belum bisa posting tentang jilbab lagi. Mohon doa semua lancar.

    Like

  37. cio says:

    sarin dunks…..aku blm pake jilbab niy..tp senen9 liat y berjilbab,pa l9 y bs nyesuaian penampilan,sante n simpel……skr92 p9n b9t pake jilbab….tp pas dicoba2 kok ribet b9t,n susa nemu y pas……jd sk 9a Pd 9t…..trus kyx kudu modal 9d j9 ya…..,maxudna bj y dulu2 kan ms y minim2 blm l9 kudu nyesuain d9n jilbab2nya…….kira2 utk pemula model apa n warna apa az y kudu disiapin…terutama u jilbab or kerudun9nya…..

    Like

  38. dhesiana says:

    @Cio
    Alhamdulillah..itu adalah niat yang sangat mulia..Insya Alloh bisa istiqomah. Untuk pemula (dan ini juga berlaku untuk saya) warna jilbab yang paling mudah di padu padankan adalah hitam. Hampir semua warna baju cocok dipadankan dengan warna hitam. Pilih bahan yang ringan dan menyerap keringat. Namun, jangan melulu memakai warna hitam. tidak perlu takut memakai warna yang soft atau lembut..lebih baik jangan manggunakan warna yang norak atau mencolok. Dan yang paling utama PEDE aja lagi selama baju kita juga tidak lepas dari ‘norma baju muslim’ itu sendiri.

    Like

  39. kaka says:

    cantik banget kamu pake jilbab, tolong ajarin cara-cara mengkreasikan pemakaian jilbab itu, satu aja nggak pa2 tapi aku bisa praktekin di rumah….. balaz ke email aku yach, thanks….

    Like

  40. dina says:

    ajarin pake jilbab yang unik eat acara wisuda dong

    Like

  41. Ariestya says:

    0h My God.
    She is beautiful.
    I L0ve U fuLL, ha ha ha.. Kta mbah surip.

    Like

  42. Tyas says:

    gimana model jilbab yang bagus buat muka bulat biar ga kliatan tambah bulat???tlg bls ke emailQ ya.thank you

    Like

  43. dhesiana says:

    @ kaka, dina , Ariestya

    Makasih dah mampir.. untuk jilbab wisuda tinggal kreasi ajah sist…practice make perfect..hihihi

    @Tyas
    Muka bulat sama dengan aku dong..hehe.. paling simpel siasati dengan ciput yang khusus y\untuk muka bulat (lebih melonjongkan muka). Aku dulu beli di Karita Jogja

    Like

  44. murty says:

    lebih di perbanyak ya………………cara2 dan kiat2 berjilbaba yg baik…………..

    Like

  45. basma musdalifa says:

    mba dhesiana, apa khabar nih, sya baru buka websitenya mba, saya mau tanya mba jilbab yang bagaimana sih yang cocok buat badan saya yang agak gemuk biar keliatan tidak terlalu gemuk, tolong infonya mba salam

    Like

  46. tyta says:

    oke juga model jilbabnya

    Like

  47. dhesiana says:

    @murty
    Siap menampung usulan dari mbak murti juga lho. Maksudnya mbak, yang kasih ide ke aku..hehe..makasih

    @basma musdalifa
    Kabar baik mbak basma..makasih loh dah mampir dan beri komen. Saya juga gemuk lho..hehehe…yang paling utama niatnya dulu n percaya diri itu wajib. untuk mengakalinya pakai yang warnanya jangan gelap trus untuk ciput pilih yang khusus muka bulat atau yang sesuai (biasanya orang gemuk kan mukanya bulat, meski gak semua. Sering2 juga lihat majalah atau di inet tentang cara2 berjilbab disesuaikan dengan bentuk tubuh.

    @tyta
    Makasih

    Like

  48. milla ayu says:

    cantik klo pake jilbab ….

    cuma ga bisa dan ga taw gmn makenya …

    Like

  49. teeas shya says:

    hemmm,cara berjilbab macem2 ya,,,,
    makin kelihatan cantik dengan jilbab

    Like

  50. endang says:

    cara pakai jilbabx cantik2, aq jg mau tau carax alx klu aq pake jilbab cuma biasa aja ga ada model2x….

    Like

  51. dhesiana says:

    wah..lama gak posting saya..pengene banyakin lagi cerita ‘berjilbabnya’

    Like

  52. mifta says:

    cantik bgt,,,
    kpan da karya2 bru!!!!
    jd pngen tau bnyak ni,,,,,

    Like

  53. faidah says:

    gmn cEi cr pkE’ jLbab yg bgUz N simpLE???

    Like

  54. Ayu Tamengge says:

    Wanita muslimah berjilbab dan bergaya modern? why not…!

    Like

  55. nenk adhell says:

    mauuu dund cakepp bener dachhh

    Like

  56. sefti says:

    alhamdulillah qu sudah hampir 8 tahun berjilbab,,pi masih bingung ja dengan muka bulat,,masih ngerasa bulat aja klo lagi difoto ditambah pipi tembeb pula,,gmna yah solusi’y?????

    Like

  57. icha says:

    Tolong kasi tau donk… cara make jilbab yg bisa dikreasikan gitu.
    seperti gambar yg terakhir. tujukin cara makenya gimana..
    biar yg pake jilbab lebih semangat lg untuk make jilbab.. kasi tau informasinya dimana ya…!!

    Like

  58. juni says:

    kerenn…. abisss, o ya tlg buat model jilbab yg lbih kren lg ya agar kmi bisa memakainya dengan gaya yg lbih modis πŸ™‚

    Like

  59. rantie says:

    subhanalloh…..bidadari dunia….alngkah cntik’y mengenakan jilbab !!!!!

    Like

  60. sri diana says:

    aku pgen bget nyoba pke jilbab. supaya trjaga…
    jilbab yg aku suka jilbab modis segi empat…
    karna mukaku bulat..
    gmna y cra”y melatih diri pk jibab dri mulai skrang…
    dan meching, enak di lihat ……
    ksih tau.. aku pgen jdi bidadari dunia.. amin ^_^

    Like

  61. marta says:

    tapi sayang yah, yg diliatin gambarnya cewek yg pada dasarnya cantik n bentuk wajahnya sempurna..jd ya bagus2 aj mau dijilbapin kayak apapun,bahkan kalo pake jilbab belel sekalipun pasti tetap cantik. coba contohin dunk jilbapan untuk orang yg wajahnya tembeb n bulat.. coz kalo di jilbapin kok jadi jelek rasanya, kayak ibu2 gt.. makanya suka males pake jilbab,.. rasanya jadi kucel.. plizz masukannya?

    Like

  62. lyly says:

    bentar lagi aku wisuda.. tapi aku masih bingung model jilab yg pntes buat wisuda dan cocok buat usiaku (18th)??
    tlg bls

    Like

  63. imma says:

    cantik sekali ………..

    Like

  64. agustina says:

    keren n cntik bget low seorag cwek pake’ jilbab…….

    Like

  65. ari says:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb
    boleh nggak sy tau biodata model yang nomor 3
    Syukron sebelumnya
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

    Like

  66. iyem says:

    askum……??????
    jilbabnya bagus. . .
    cuman boleh enggak tau gimana cara make’nya yang no 6.

    Like

  67. dhesiana says:

    Kebanyakan [yang jadi] masalah kita adalah karena wajah kita bulet ya sist.. aku pun juga..wajahku dalah kategori bulat dan aku juga cubby [baca:tembem] hehehe… sedikit tips mungkin bisa, kalo jilbab segi4, pas makenya lipetan pinggir [yang deket kuping n pipi] agak dikebawahin, mksudnya jangan sejajar dengan sudut mata. yah kira-kira sejajar dengan telinga (bawah) ato dibawahnya dikit. Begitu juga kalao jibabnya yang”jadi”, bagian “topi” [yang mlengkung itu] tidak pendek2 banget. Ini memberikan efek wajah kita tidak bulat2 amat.

    Kalau pake ciput, pilih juga yang khusus muka bulat (biasanya lebih panjang ukuran depannya.

    Jangan pakai banyak eksyen (modif, dengan banyak kain tambahan)..nanti kelihatan tambah berat kepalanya..dan wajah pun semakin kelihatan bulat.

    PEDE aja ya sist. Insya Alloh, kalo niatnya baik..yang kita dapat pun juga baik.

    Like

  68. Ipe says:

    mhn ad cara2 memasang jilbab (urut2annya) dr tahap k tahap biar ad gambaran. utk acara forma + kerja.mksi,,

    Like

  69. susan says:

    duh cantik-cantik klo pke jilbab,,,, saya juga selalu menggunakan jilbab,,, ingin sekali bikin kreasi jilbab biar terliat bagus tp g bisa,, selalu cara jilbab biasa aja,,,

    Like

  70. narrty says:

    jilbabx cantik-cantik tapi Q sulit dalam mengkreasi jilbab

    Like

  71. mey says:

    aku pake jilbab,, tp low kerudung di modifikasi kok susah ya dipake sendiri, lek lihat kok bagus bget,,,,,,

    Like

  72. nafa says:

    aku dewe yo susah pake jilbab segi empat. kalo habis wudhu gt pakenya lm bgt,… keburu ketinggalan jamaah.

    Like

  73. ribut masdina zulfa says:

    btw, berjilbab yang yang uendang di pandang tu ke’ gmn? cz, my face bulat bgts…

    Like

  74. ribut masdina zulfa says:

    ich… aQ ska bgts lht orng yang berjibab so ajrin duNk Cra B’jilbab Yang anggun di pandang cz Aq Orngnya juelek gk pantesan pke’ gtuan…

    Like

  75. sri juliarti says:

    aduhh cantik bngett,, kpan bsa begitu ya lw ge lkai jilbab..

    Like

  76. Elid Loner says:

    Kasi tipsx donk sis,,gmn cara pake jilbab supaya bagian leher kliatan lbh jenjang. coz kalo qta pake jlb segi empat,trus d modifikasi rata2 pst numpuk d bagian leher. gmn tu menyiasatix. mohon jwbnx sistaaaa… ^_^

    Like

  77. Lia Listia says:

    assalammualaikum wr wb…

    aq serig bingung alo memakai jilbab yang sesuai un tuk aq,,,,

    ada tips ato cara2 memakai jilbab gtu gg???

    Like

  78. lindayanti says:

    itu cuma contoh gambarnya aja nie..cara pemaikaiannya gmn???sya mo tau donk cara makai jilbab model no 1..
    thank you

    Like

  79. dhesiana says:

    Makash smuany…sabar ya sist, jwban2nya

    Like

  80. nanik says:

    wueh bgus jilbabnya, tapi sayangnya yum bisa makenya buuuuuuu!!!!!!!

    Like

  81. njone says:

    pengen bisa pake jilbab model2 gitu

    Like

  82. ri@ novi@ says:

    DUH…manis bgt liatnya. pengen belajar pake jilbab yg di modip

    Like

  83. lily nurindah sari says:

    cantik.yah………

    Like

  84. nisa says:

    tolong kasih tau cra make jilbab beserta gambarnya makasih

    Like

  85. dhesiana says:

    tentu,….. kalao ganteng malah bingung

    Like

  86. dhesiana says:

    saya juga cuman donlot dari google mbak….atau di buku2 sekarnag sudah banyak

    Like

  87. linda says:

    cantik2 iia model nya….
    law yg enak buat d pake kerja yg kya gmn iia..???

    Like

  88. aslkm… ibu/bpk,baguuuus bener informasinya,alangkan buaguuus-y apabila ditambah bagaimn cara kreasi diawalnya.. y agar informasinya g setengah2 iy bukan…?
    oh y klo bs informasinya krim ke email sy y,insy sy akan krim ke yg laen juga.. sblmnya matur suwun sanget.. πŸ™‚

    Like

  89. Emm
    AlhamdullΓ¬lah,skrng saya paling suka memakai jilbab,d’bndingkan dngan trbuka terasa da yg kurang kl tdk memakainya . . .
    Lbih bnyk d tngkatkan lg model jilbabny

    Like

  90. riska says:

    mank kliatan lbih manis dan disayang mertu niih

    Like

  91. Novie says:

    aku gemar pake jilbab..
    tpi bngung gmn cra na nampilin model” yg brbeda..

    Like

  92. Sindu Respati says:

    Ka….boleh kasih tau donk cara pakai jilbab untuk jamuan resmi,dll seperti gambar yang no.1 diatas….
    Saya sdh berjilbab, tapi pengen lebih tau lagi cara2 pakai jilbab yang bagus untuk ke acara….thanks….

    Like

  93. @yulai says:

    ak suka bgt liat orng pke jilbab|
    skrng ak jg dah mulai pakai
    alhmdllh,,,,,,,,,

    Like

  94. anggarii says:

    model modelnya bagus. tapi bs gak ngasik tau cara pemakaiannya step by step

    Like

  95. bunga says:

    cantik” bgt jilbabny pngen pke jilbab yg kyk model diatas tpi gx taw gmna cra mkeny

    Like

  96. lovelyhttp://1.gravatar.com/avatar/9602d456ec98ea87ef705c819f7eef7e?s=25&d=wavatar says:

    aku ingin skali menggunakan jilbab…dengan jilbab dri kita merasa nyaman dan tenang….uh modelnya lucu juga ya!!!!

    Like

  97. dede says:

    aq tomboy banget orang nya. klu pake jilbab dimodel gt sih mau banget….tapi gak tahan coz aq hiper aktif gt…

    Like

  98. q sngat ska dengan model jilbab diatas
    krena q ska skali memakai jilbab
    tpi gmna z crnya memakai jilbab dengan benar dan modern
    ksih yhu dong cranya???????????????????????????????

    Like

  99. putry says:

    mb’ gmn sich caRa’a?

    Like

  100. Ochin Chenez says:

    aQ sangat suka dengan modifikasi… model jilbabnya…, semua mmbuat z mkin semangt untuk tdak mlpaz jilbab….

    Like

  101. purwanti says:

    Saya baru belajar berkerudung, Mohon tolong d berikan contoh cara mengenakan jilbab dengan gambar step by step. Terima kasih sebelumnya…

    Like

  102. Subhanalloh cntik2 y,
    wanita yg anggun adlh dy yg mw menutp auratnx

    Like

  103. Nurul says:

    sist, mau tanya nih. jilbab besar yang warna putih ada garis2 tipis (no.3) bisa di beli di mana yah? kok cantik banget

    Like

  104. pengin dech ikutan b’jilbab….

    Like

  105. winda says:

    wiw,,,
    cantik pengen kyag gitu

    Like

  106. Anugrah says:

    http://www.kursusforexgratis.com hadir sebagai solusi bagi anda yang ingin belajar dan menghasilkan keuntungan rutin dari forex. DAN KAMI MEMBANTU ANDA tanpa baiaya alias GRATIS biaya panduan. Kami telah menyediakan Ruangan Tanya Jawab di Member Area.

    Like

  107. rahmawati says:

    lagi kesulitan cara menggunakan jilbab yang modern nech…. kasih dong solusinya…. saya memang sudah lama pake jilbab tapi karena memang saya seneng pake jilbab. kasih tips nya yach…

    Like

  108. kirana says:

    MAKE JILBAB TU CANTIK, KELIATAN RAPI

    Like

  109. Pingback: Contoh Model Jilbab

  110. anha says:

    jilbabx cantik…..

    Like

  111. Ezy says:

    Hm….
    Klw pke jilbab cntiq** ya….. πŸ˜‰

    Like

  112. jilbab says:

    Hello! This is my first comment here so I just wanted to give a quick
    shout out and say I genuinely enjoy reading through your posts.
    Can you suggest any other blogs/websites/forums that deal
    with the same subjects? Thanks a ton!

    Like

  113. Pingback: cara pake jilbab - STAFABAND31.NET

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s