Contoh Model Jilbab

Jilbab adalah salah satu pakaian muslimah. Sekarang sudah semakin banyak model dan cara berjilbab. Di bawah ini ada beberapa contoh model berjilbab:

1. ke pesta

Jilbab ini bisa dipakai ketika akan menghadiri pesta atau jamuan resmi.

2. olahraga

Ketika berolahraga dapat menggunakan model ini. Ujung belakang diikatkan dengan uung depan dada agar tidak terbuka ketika bergerak aktif.

3. ke pengajian

Jilbab ini memang besar (menutupi hampir semua dada dan punggung. Bisa digunakan ketika acara seminar agama atau ketika pengajian. Untuk acara netral juga tidak apa-apa asal kita merasa nyaman.

4. simpel

Model ini sangat simpel. dengan jilbab ‘jadi’ kemudian diberi aksen bros. Posisi bros tergantung selera. Bisa untuk kuliah, belanja, ke mall, atau kemana aja.

5. simpel2

Ini juga model simpel, menggunakan jilbab segiempat. diikatkan di belakang kemudian diberi bros di depan.

6. cara lain

Ini model modifikasi tumpuk. Menggunakan dua kain. Bisa untuk resmi atau untuk semi formal.

*gambar dicopy dari search engine images.google.com

Advertisements

115 thoughts on “Contoh Model Jilbab

  1. Pingback: cara pake jilbab - STAFABAND31.NET

  2. Hello! This is my first comment here so I just wanted to give a quick
    shout out and say I genuinely enjoy reading through your posts.
    Can you suggest any other blogs/websites/forums that deal
    with the same subjects? Thanks a ton!

    Like

  3. Pingback: Contoh Model Jilbab

  4. lagi kesulitan cara menggunakan jilbab yang modern nech…. kasih dong solusinya…. saya memang sudah lama pake jilbab tapi karena memang saya seneng pake jilbab. kasih tips nya yach…

    Like

  5. aku ingin skali menggunakan jilbab…dengan jilbab dri kita merasa nyaman dan tenang….uh modelnya lucu juga ya!!!!

    Like

  6. Ka….boleh kasih tau donk cara pakai jilbab untuk jamuan resmi,dll seperti gambar yang no.1 diatas….
    Saya sdh berjilbab, tapi pengen lebih tau lagi cara2 pakai jilbab yang bagus untuk ke acara….thanks….

    Like

  7. aslkm… ibu/bpk,baguuuus bener informasinya,alangkan buaguuus-y apabila ditambah bagaimn cara kreasi diawalnya.. y agar informasinya g setengah2 iy bukan…?
    oh y klo bs informasinya krim ke email sy y,insy sy akan krim ke yg laen juga.. sblmnya matur suwun sanget.. ๐Ÿ™‚

    Like

  8. assalammualaikum wr wb…

    aq serig bingung alo memakai jilbab yang sesuai un tuk aq,,,,

    ada tips ato cara2 memakai jilbab gtu gg???

    Like

  9. Kasi tipsx donk sis,,gmn cara pake jilbab supaya bagian leher kliatan lbh jenjang. coz kalo qta pake jlb segi empat,trus d modifikasi rata2 pst numpuk d bagian leher. gmn tu menyiasatix. mohon jwbnx sistaaaa… ^_^

    Like

  10. ich… aQ ska bgts lht orng yang berjibab so ajrin duNk Cra B’jilbab Yang anggun di pandang cz Aq Orngnya juelek gk pantesan pke’ gtuan…

    Like

  11. duh cantik-cantik klo pke jilbab,,,, saya juga selalu menggunakan jilbab,,, ingin sekali bikin kreasi jilbab biar terliat bagus tp g bisa,, selalu cara jilbab biasa aja,,,

    Like

  12. Kebanyakan [yang jadi] masalah kita adalah karena wajah kita bulet ya sist.. aku pun juga..wajahku dalah kategori bulat dan aku juga cubby [baca:tembem] hehehe… sedikit tips mungkin bisa, kalo jilbab segi4, pas makenya lipetan pinggir [yang deket kuping n pipi] agak dikebawahin, mksudnya jangan sejajar dengan sudut mata. yah kira-kira sejajar dengan telinga (bawah) ato dibawahnya dikit. Begitu juga kalao jibabnya yang”jadi”, bagian “topi” [yang mlengkung itu] tidak pendek2 banget. Ini memberikan efek wajah kita tidak bulat2 amat.

    Kalau pake ciput, pilih juga yang khusus muka bulat (biasanya lebih panjang ukuran depannya.

    Jangan pakai banyak eksyen (modif, dengan banyak kain tambahan)..nanti kelihatan tambah berat kepalanya..dan wajah pun semakin kelihatan bulat.

    PEDE aja ya sist. Insya Alloh, kalo niatnya baik..yang kita dapat pun juga baik.

    Like

  13. tapi sayang yah, yg diliatin gambarnya cewek yg pada dasarnya cantik n bentuk wajahnya sempurna..jd ya bagus2 aj mau dijilbapin kayak apapun,bahkan kalo pake jilbab belel sekalipun pasti tetap cantik. coba contohin dunk jilbapan untuk orang yg wajahnya tembeb n bulat.. coz kalo di jilbapin kok jadi jelek rasanya, kayak ibu2 gt.. makanya suka males pake jilbab,.. rasanya jadi kucel.. plizz masukannya?

    Like

  14. aku pgen bget nyoba pke jilbab. supaya trjaga…
    jilbab yg aku suka jilbab modis segi empat…
    karna mukaku bulat..
    gmna y cra”y melatih diri pk jibab dri mulai skrang…
    dan meching, enak di lihat ……
    ksih tau.. aku pgen jdi bidadari dunia.. amin ^_^

    Like

  15. Tolong kasi tau donk… cara make jilbab yg bisa dikreasikan gitu.
    seperti gambar yg terakhir. tujukin cara makenya gimana..
    biar yg pake jilbab lebih semangat lg untuk make jilbab.. kasi tau informasinya dimana ya…!!

    Like

  16. alhamdulillah qu sudah hampir 8 tahun berjilbab,,pi masih bingung ja dengan muka bulat,,masih ngerasa bulat aja klo lagi difoto ditambah pipi tembeb pula,,gmna yah solusi’y?????

    Like

  17. @murty
    Siap menampung usulan dari mbak murti juga lho. Maksudnya mbak, yang kasih ide ke aku..hehe..makasih

    @basma musdalifa
    Kabar baik mbak basma..makasih loh dah mampir dan beri komen. Saya juga gemuk lho..hehehe…yang paling utama niatnya dulu n percaya diri itu wajib. untuk mengakalinya pakai yang warnanya jangan gelap trus untuk ciput pilih yang khusus muka bulat atau yang sesuai (biasanya orang gemuk kan mukanya bulat, meski gak semua. Sering2 juga lihat majalah atau di inet tentang cara2 berjilbab disesuaikan dengan bentuk tubuh.

    @tyta
    Makasih

    Like

  18. mba dhesiana, apa khabar nih, sya baru buka websitenya mba, saya mau tanya mba jilbab yang bagaimana sih yang cocok buat badan saya yang agak gemuk biar keliatan tidak terlalu gemuk, tolong infonya mba salam

    Like

  19. @ kaka, dina , Ariestya

    Makasih dah mampir.. untuk jilbab wisuda tinggal kreasi ajah sist…practice make perfect..hihihi

    @Tyas
    Muka bulat sama dengan aku dong..hehe.. paling simpel siasati dengan ciput yang khusus y\untuk muka bulat (lebih melonjongkan muka). Aku dulu beli di Karita Jogja

    Like

  20. cantik banget kamu pake jilbab, tolong ajarin cara-cara mengkreasikan pemakaian jilbab itu, satu aja nggak pa2 tapi aku bisa praktekin di rumah….. balaz ke email aku yach, thanks….

    Like

  21. @Cio
    Alhamdulillah..itu adalah niat yang sangat mulia..Insya Alloh bisa istiqomah. Untuk pemula (dan ini juga berlaku untuk saya) warna jilbab yang paling mudah di padu padankan adalah hitam. Hampir semua warna baju cocok dipadankan dengan warna hitam. Pilih bahan yang ringan dan menyerap keringat. Namun, jangan melulu memakai warna hitam. tidak perlu takut memakai warna yang soft atau lembut..lebih baik jangan manggunakan warna yang norak atau mencolok. Dan yang paling utama PEDE aja lagi selama baju kita juga tidak lepas dari ‘norma baju muslim’ itu sendiri.

    Like

  22. sarin dunks…..aku blm pake jilbab niy..tp senen9 liat y berjilbab,pa l9 y bs nyesuaian penampilan,sante n simpel……skr92 p9n b9t pake jilbab….tp pas dicoba2 kok ribet b9t,n susa nemu y pas……jd sk 9a Pd 9t…..trus kyx kudu modal 9d j9 ya…..,maxudna bj y dulu2 kan ms y minim2 blm l9 kudu nyesuain d9n jilbab2nya…….kira2 utk pemula model apa n warna apa az y kudu disiapin…terutama u jilbab or kerudun9nya…..

    Like

  23. @uthed
    Alhamdulillah..selamat y sist. Ku juga dulu waktu wisuda dandan sendiri dari make up sampai jilbabnya. Blajar dulu kreasi2 sndiri. Coba-coba gitu di depan kaca. Sekarang dah banyak contoh di inet, buku, di toko muslim, juga berbagai workshop.

    Like

  24. alhamdulillah…aq hampir setahun belakangan ini mulai berjilbab…
    pengen banget belajar jilbab kreasi seperti di atas itu…
    apa lagi bulan depan mau wisuda pengennya dandan sendiri…
    gimana ya???

    Like

  25. subhanallah… bahagianya muslimah yang mendapat hiodayah dpt menutupaurat dengan baik… bukankah itu merupakan kewajiban kita sebagai kaum hawa umat nabi SAW…

    Like

  26. Iya..nyaman memakai jilbab dan jadi tenang. Kalau jilbab wsuda tnggal kreasi aja sist..atau bsa juga pakai bando..pun, ketika cuma pakai jilbab ‘jadi’ jg tak masalah..yang penting kalau wisuda mah pakai toga..hehe

    Like

  27. subhanallah…….
    begitu indah permata di dunia ini,,
    yakni wanita sholehah yang selalu perindah dirinya dengan mengenakan jilbab

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s