Rice Cooker Masa Depan, For Better Life

 

Beberapa waktu belakangan ini, EPA (Lembaga Perlindungan Lingkungan Amerika) merekomendasikan untuk produsen panci dan pan (penggorengan) meninggalkan lapisan anti lengket yang sudah sangat umum dipakai di alat masak, paling lambat 2015, termasuk panci anti lengket yang dipakai di Rice Cooker.
Kenapa demikian? Karena berdasarkan hasil penelitian, ternyata lapisan anti lengket / Non stick yang banyak digunakan di pan (penggorengan) dan panci rice cooker berbahaya bagi kesehatan. Bahan utama pembuatan Lapisan anti lengket /Non Stick/ perfluorooctanoic (PFOA) yang saat ini banyak digunakan bersifat karsinogen dan di duga sebagai salah satu penyebab berbagai penyakit, diantaranya kanker.
PFOA adalah bahan kimia yang tidak bisa di urai didalam tubuh. (contoh lainnya adalah merkuri yang sudah dilarang penggunaannya sekarang untuk alat-alat kosmetik). PFOA termasuk sangat berbahaya karena bisa mentransfer bahan kimia ke janin. Selama bahan PFOA masih tetap dipakai sebagai bahan baku utama anti lengket, kemungkinan kanker akan selalu ada.Dan sampai sekarang, masih belum ada bahan pengganti PFOA tersebut. Semua bahan anti lengket hampir bisa dipastikan menggunakan PFOA.
Disinyalir bahwa meskipun bahan PFOA itu tidak langsung termakan oleh manusia, namun PFOA ini tsb bisa bereaksi dengan lingkungan dan juga bila bersentuhan dengan bahan makanan. Jadi kalau anti lengket yang termakan hanyalah membuat proses penyakit lebih cepat.

KENAPA HARUS HARMOND?
PT. STAR COSMOS kembali menjadi perintis untuk Rice Cooker masa depan.
Setelah sukses merajai 3 in 1, kali ini Cosmos meluncurkan Rice Cooker “Harmond” series.
Kenapa harus Harmond?
Cosmos Rice Cooker Harmond adalah Rice Cooker yang tidak menggunakan bahan non stick / anti lengket untuk panci masaknya. Jadi panci Harmond itu dapat disebut sebagai “Panci Sehat” karena tidak menggunakan PFOA – aman bagi kesehatan.
Harmond juga ANTI GORES, diproses dengan teknologi tinggi dengan pori-pori yang hampir tertutup rapat sehingga sekeras berlian dan tidak dapat tergores

Walaupun ada beberapa Rice Cooker lain yang juga mulai ikut mengkampanyekan Rice Cooker terbaru dengan panci yang tidak mudah gores, namun harus waspada dan hati-hati dengan pemilihan produk.
Umumnya Rice Cooker lain yang beredar di pasaran, ANTI GORES nya hanyalah dilapis diluar saja. Oleh karena itu lapisan dalamnya tetap mengguankan lapisan anti lengket / mengandung PFOA. Seperti sudah dijelaskan diatas, PFOA tetap akan berbahaya bagi pengguna walaupun tidak termakan.
Uji ketahanan produk dapat dilakukan dengan cara sederhana:
1. Sikat panci Harmond dan panci merk lain dengan sikat besi. Dapat dibuktikan jika Harmond ANTI GORES, sedangkan panci lain akan tergores
2. Jika Harmond dan panci lain “dibelah”, akan terlihat bahwa panci Harmond bukan lapisan, seluruh bagian dalamnya dibuat dengan bahan yang sama seperti permukaan luar. Sedangkan panci lain, lapisan dalamnya adalah non stick sehingga tetap berbahaya bagi kesehatan.

Jadi tunggu apa lagi, Cosmos Rice Cooker Harmond, solusi terbaik bagi kesehatan Anda dan keluarga.
Terdiri dari beragam varian warna dan ukuran.

31 thoughts on “Rice Cooker Masa Depan, For Better Life

  1. 5 hari yang lalu saya membeli Cosmos Harmond CRJ-6368, dalam 4 hari saya bolak-balik menukarkan produk krn jelek, nasinya kering dan lengket banget ke panci. Sampai ditukar yang ke tiga kalinya produk tetap jelek dan jd malu sendiri utk menukarkan lagi. Tp anehnya, ibu saya memakai produk dan tipe yang sama tetapi nasinya tdk lengket walaupun sama kering. Kesimpulannya, saya tdk merekomendasikan Cosmos Harmond yg ternyata jelek ini dan saya sarankan jangan pernah membeli Cosmos Harmond. Coba mohon tanggapan dari para ahli Cosmos terhadap sekian banyak keluhan ini.

    Like

  2. I actually could feel my brain growing when I read your insight. It is almost like you read my mind! Guess I will just book mark this post. There sure must be some type of really addictive aspect about your article because I can not stay away for more than a day without reading it. I would like to be a master in this issue. I just shared this on my website and 94 of my friends have already read it!

    Like

  3. Saya mau tanya kenapa nasi nya gampang kering n bagian pinggir cepat sekali mengeras sehingga sulit untuk dimakan. Saya baru pertama ini memakai cosmos n sblumya saya selalau memakai yongma. Saya tertarik dg cosmos karna anti gores pancinya. Apakah ada salah dipanci n mesinnya atau memang seperti itu nasinya gampang kering, saya memakai cosmos CRJ-6288 anti scrat. Sudah 3 minggu ini saya pakai tapi tetap saja cepat kering nasinya. Mohon infonya. Terimakasih

    Like

  4. Saya masih setia pake sanken yg pancinya stainless stell, malem2 kehabisan gas, masak air buat kopi juga ok. 6th sudah masih fine2 aja

    Like

  5. Kan sudah ada di petunjuknya, nasinya sebaiknya jangan dibiarkan tinggal lebih dari 12 jam karena akan menimbulkan perubahan warna dan bau. Jadi kalo masak jam 8 malam ya jam jam 8 pagi usahakan habis atau dikeluarkan dari pancinya.

    Like

  6. Saya pemakai Cosmos Magic Com. Yang teflon kurang bagus cepat basi lalu saya beli baru Harmond yang katanya anti gores eh malah sekarang tambah parah. Nasi dimasak malam besok siang sudah mulai ada bau yang kurang enak……kalau sampai malamnya ya sudah pasti basi. Sekarang mau ganti merk lain saja.

    Like

  7. sama keluhannya nih, saya pake cosmos harmond dan setelah tongolannya lapuk & bolong, dan menyebabkan nasi lembek & mudah basi, sekarang belum 1 tahun dipake dah rusak,

    Like

  8. Saya juga pake HARMOND dan hasilnya NASI SAYA GAMPANG BASI, GAMPANG KERING dan sangat LENGKET sehingga banyak nasi yang terbuang.

    Bisa tukar gak ????? Saya nyesel beli HARMOND !!!!

    Like

    • I discovered your article on my Tumblr feed. Any additional recommendations you might share with me? I am going to name my daughter after you. Just wanted to say fantastic post! I think about these points often while working and they really help me with my goals.

      Like

  9. pengalaman sy hampir sama dgn anas…
    sy baru pake +/- 5 bln , tolongolan rice cookernya lapuk… jadi kalau pas masak ada sepihan2 dari tologolannya… lama kelamaan tologolannya jadi bolong….. trus nasi yg pas di bawahnya jadi lembek n jd cepet basi….
    nyesel banget baget baget belinya…..
    sekarang dah gak percaya lagi sama produk cossmos…..
    mending beli rice cooker yg jaman dulu lebih bagus n tahan…

    Like

  10. saya baru make harmond 7 bulan, karet dibawah tongolan rice cooker lepas dan saat ini makanan jadi gak enak banget karena pas dibawah tongolan nasi jadi lembek banget. lagipula saat ini pelapis dibawah penutup rice cooker lepas…wah…nyesel banget gw belinya….

    Like

  11. Maaf sebelumnya… saya mau tanya kenapa cosmos saya yang baru saya beli untuk pemanasan nasi tidak bagus.. cosmos nya tidak panas sama sekali malahan berkeringat yang menyebabkan nasi saya BASI.. kalo untuk masak OKeOKe aja… Padahal Cosmos Saya Diamond Anti Gores…. Mohon Penjelasannya kemail saya
    jasril.ujang@gmail.com
    terimakasih……

    Like

    • {I’m on a bean bag while reading your article and this is the most relaxed I’ve ever been.|You must be really proud of the work you have done here.|This post couldn’t be written any better!|I am really beyond blown away, I got to tell you.|Good insights and very easy to comprehend.|I seriously appreciate your efforts and I am looking forward to your next article.|I’ve recently been reading some real estate reviews and I am figuring out what one I need to buy.|I really feel like I should send you cash for this great material.|I really enjoy the details you gave here.|You always seem to know just what to say.|I was looking into a press release the other day but I still This website is like the cookies to a glass of tasty milk. How do you think current events will affect the industry in the coming years? What you said there was very logical. If your articles are always this helpful, I will be returning soon. I’m really shocked at how fast your posts loaded on my cell phone.

      Like

  12. maaf saya mahasiswa desain produk itb.
    saya mendapat tugas untuk mencari data tentang karya desain di Indonesia.

    kalau boleh tanya, apakah ada desainer produk indonesia yang bekerja di PT.STAR COSMOS?siapa namanya da apa saja karyanya?

    trims

    Like

Leave a comment