Biar Kenyang dengan Nyaman

Setiap wanita pada umumnya selalu menginginkan tubuh yang terjaga dengan baik. Apalagi yang berhubungan dengan berat badan. Makanya tidak jarang para cewek rela melakukan apa aja biar badannya langsing atau tetap terjaga kelangsingannya atau at least tidak bertambah berat badanya secara drastis. Nah..demi tujuan itu ada beberapa hal yang bias dilakukan agar berat badan tidak bertambah atau bias terkontrol dengan baik.
1. Pikir Ulang
Makanan yang kita makan (makanan berat) harus bias memberikan rasa kenyang untuk 4 sampai 6 jam setelah makan. Jika merasa lapar lagi setalah 3 jam kamu makan, pikirkan ulang selama beberapa menit secara perlahan untuk merasakan di dalam benak kamu dengan apa yang sudah kamu santap. Dengan kata lain, kamu sudah memberikan rasa kenyang ke otak terlebih dahulu dan mampu mengontrol nafsu makan yang tiba-tiba hadir.
2. Makan buah di waktu luang
Kalo pengen makan ato iseng ngemil, makanlah buah seperti apel, jeruk atau pir, karena selain rasa kenyang yang kita dapat, manfaat buahnya juga baik.
3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein
Dengan makan makannan yang mengandung protein tinggi kita dapat menahan lapar sampai tiba saat makan siang dan jauh memberikan power untuk tubuh.
4. Minum air hangat sebelum makan
Minum air hangat bisa memberikan sedikit rasa kenyang. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang akan masuk ke dalam tubuh. Tetapi di samping itu, air putih juga memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh.
5. Mengunyah permen karet
Sambil mengunyah permen karet, kita bias bersugesti seakan-akan kita tengah mengunyah makanan. Jika kita sudah leleh untuk mengunyah, bias jadi rasa ingin makan di luar waktu makan bisa dihindari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s