jangan mengeluh…

apakah memang sifat dasar manusia itu adalah suka mengeluh? Yah, mungkin memang iya..mengeluh adalah salah satu tanda kalo kita tidak bisa bersyukur. tidak bisa mensyukuri apa yang telah diberikan Dia pada kita.

Pikirkan saja, setiap hari kamu masih bisa bernapas..masih bisa makan..masih bisa berteduh.masih bisa bersma dengan orang-orang yang yang menyayangi kamu…masih bisa bersama keluarga yang selalu ada untukmu..pernahkah kamu memikirkan betapa besarnya nikmat itu?

Ada kalanya kita memang bisa menjadi orang yang sangat bisa bersyukur..menerima semua pemberiannya yang kadang tidak harus kita minta, tetapi diberikan dengan cuma-cuma.

Ah..lagi-lagi aku yang selalu saja mengeluh…satu tahun lebih aku berkutat dengan TAku, tapi selalu saja masih bisa terpental. tidak bisa terus berjalan.. Ketika sudah tinggal sejengkal lagi, selalu saja masih ada sandungan yang menghadang..Apa salahku?

Pernah aku merasa kalau aku ini tidak bisa lagi berbuat apa-apa. Mungkin sempat berburuk sangka pada Dia. Kenapa tidak adil? Dan kenapa harus aku yang menerima semua ini? Semua memang salahku..seperti juga semua orang katakan padaku. Tapi TIDAK. Aku tidak salah dengan pilihan ini. AKU TIDAK SALAH–!! AKU harus terus meyakinkan diriku kalau aku memang benar-benar tidak salah..weits..udah..tambah ngelantur ntar.

OK..aku yang mulai..aku yang memilih..dan hanya aku yang bisa mengakhiri..hanya aku yang bisa menyelesaikan semuanya dengan indah. Aku harus bisa!!!! Dan yang pasti Aku Tidak Boleh Mengeluh……

Aku masih DHESI yang selalu kuat dengan senyumannya.. Aku masih punya kekuatan… Hatiku tidak rapuh… Aku percaya semua yang aku usahakan dengan susah payah, tidak akan berakhir dengan sia-sia..semua pasti akan menjadi sangat indah PADA SAATNYA..

Leave a Reply

