TKNP3_ku

Ah….setelah satu minggu hilang..pergi…dari kantor-kantorku aku balik juga…ke kost…ke warnet…ke sanggar
Habis da kegiatan Temu Karya Nasional Pramuka Pandega Perguruan Tinggi yang diada’in ma Pramuka UGM…

Capek,asyik…..sempet sebel juga karena bnyak (bahkan hamir smua) jadwalnya diubah..Bikin repot,dah bawa pakaian dan perlengkapan buat ‘kantoran’ e…ternyata da kegiatan PM di bantul..yang pastinya tidur di tenda,panas kalo siang dan dingin kalo malem…Ahirnya pulang de ambil tas SB ma tambahan kaos.Untung aja kegiatan cuma di UGM jadi bisa ambil-ambil barang yang diperlu’in…

Seminarnya keren, tapi sayang kita (scout2 se Indonesia) cuma jadi komunitas kecil diantara 400 peserta yang lain; mahasiswa dan umum..yo maklumlah ne acara tahunan UGm ‘entrepreneurship event 2006′..jadi, ya..terkesan tidak diperhatikan..Temanya kewirausahaan yang emang sekarang lagi gencar-gencarnya di negara kita yang katanya penduduknya lebih bangga jadi pegawai daripada jadi pengusaha..

Ada juga ‘the apprentice game’ ..jualan nawarin produk di pinggir jalan; di perempatan dan rada memaksa gitu… asyik banget..meski panas juga tapi bisa ngerasaan jadi sales 1,5 jam..meski kelompokku cuma bisa ngejual rotinya aja,ya lumayan……untung 8 ribu euy..!!!!!!!!

Habis tu kunjungan ke home industri ‘tunas asri keramik’..Disana setelah lihat-lihat proses produksinya juga praktek buat souvenir kegiatan..mulai dari nyetak pake tanah liat, sampe dengan mewarnai..tapi aku cuman pilih yang mewarnai aja..biar cepet en ada hasinya langsung yang bisa di bawa pulang…gratis lagi..he…he… dasar!!!

Pengabdian masyarakatnya di Bakulan, Trirenggo, Bantul..Di sana tu kalo siang puanaaaaaaaaaaas banget..trus kalo malem dingiiiiiiiiiiiin…Kegiatannya Bhati masyarakat (fisik) trus outboung sama anak anak penggalang SD adn malemnya malam pamitan (pentas seni).

Paginya jalan-jaan wisata ke taman sari, kraton, dan malioboro….Bosen sih tapi yo an suasananya beda..sama anak medan, padang, bandung, surabaya, bali,dllllllllllllllllllllllll

Tengkyu buat Racana UGM dan whatever hasil kegiatannya yang penting niat kita untuk mempererat persaudaraan bhakti pramuka se-Indonesia sudah terwujud…

Hidup Pramuka Indonesia!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Categories act

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s