Resep Membuat Permen

Berikut ada resep membuat permen susu yang di dapat dari http://bankresep.wordpress.com/2007/09/24/kembang-gula-susu-permen-susu/

permensusu

permensusu

Cara membuat :
- Sangrai tepung terigu sampai berwarna kecoklatan. Angkat, dinginkan lalu ayak
- Campur tepung terigu dengan susu bubuk dan gula halus. Aduk sampai rata. Tuangi margarine cair, remas-remas hingga adonan bisa dipulung menjadi bola-bola sebesar telur puyuh. Bungkus dengan kertas minyak warna warni
- Simpan dalam stoples kering dan tutup rapat.

Untuk 900 gram.

47 thoughts on “Resep Membuat Permen

  1. kalau permen kembang gula yang biasa punya resepnya ? saya tertarik dengan tulisan cara membuat permen

  2. saya ingin tahu cara membuat permen yang bukan permen susu, misalnya peremn jeruk, yang transparan. Apakah bisa memberikaan caranya? Terimaa kasih

  3. @ evy kurniati
    Salam kenal juga..mbuatnya ati2 jangan sampai gosong gulanya..hihihi

  4. saya mencoba resep d atas,tp knapa adonannya ga bisa d bentuk yah?trus teksturny memang tetap bubuk atau gmn?shingga kalaupun bisa dipulung ditekan sdikit bisa hancur.mohon pnjelasanya.

  5. @nuri
    Teksturnya memang tidak keras seperti permen2 biasanya, yang dibuat dari gula yang dipanaskan atau karamel.

  6. OH.. IA AKU LUPA ADA GAK RESEP MEMBUAT PERMEN YANG EMPUK-EMPUK ITU LOH…. KAYAK BUSA KALO ADA KASI TAU YA…!
    TRIMS……!

  7. @Andi: mkasi ya, dah mampir. Eh, permen yg kaya busa aku mlah belum tau yang kya apa.xixi

  8. HALO KAK MAAF SEKARANG BARU BALES AKU ANDI YANG NGASIH PESAN WAKTU ITU(TANGGAL 12\11\2009) PERMEN YANG AKU MAKSUD ITU PERMEN YANG SEPERTI PERMEN YUPPY,ITUKAN EMPUK DAN KENYAL KAK KALO TAU KASIH RESEPNYA YA KAK!!! TRIMS…

  9. kak aku pengen tahu resep cara membuat permen yang bisa dimodifikasi. contohnya yang dari jeruk atau dari strawberi dan lain-lainnya.
    trims..

  10. mbak,kalo dikasi saya minta resep cara membuat permen seperti FOX dan gula tarik yg biasanya ditaburi kacang tumbuk saat menikmatinya….
    thank bgt ya………

  11. Sumber: BonusAyah Bunda No. 9 / 8-21 Mei 1999 “Seri Aneka Resep Praktis untuk Si Kecil”

    Bahan :
    300 gr tepung terigu
    250 gr susu bubuk
    200 gr gula halus, ayak
    250 gr margarine, lelehkan
    kertas minyak warna warni, potong ukuran 6×8 cm

    Cara membuat :
    - Sangrai tepung terigu sampai berwarna kecoklatan. Angkat, dinginkan lalu ayak
    - Campur tepung terigu dengan susu bubuk dan gula halus. Aduk sampai rata. Tuangi margarine cair, remas-remas hingga adonan bisa dipulung menjadi bola-bola sebesar telur puyuh. Bungkus dengan kertas minyak warna warni
    - Simpan dalam stoples kering dan tutup rapat.

    Untuk 900 gram.

  12. Saya saat ini membuka usaha makanan kecil kriuk di daerah jonggol, ingin menambah product jualan dengan bermacam macam permen …….. tempatnya berupa kiosk di pasar semi modern di Citra Indah …… saya mau membeli tolong kirimkan jenis jenis permen yg ada dan berapa harganya

  13. mohon diberitahu resep untuk :

    permen jahe
    permen asem jawa
    permen lollipop

    terima kasih

  14. saya ingin praktek permen sugus,lolipop, dan gulali
    tolong segera dikirim resepnya ya…..

  15. mohon di beritahu resep
    1.bikin permen yang cantik dan manis
    2.coklat agar gak mudah leleh disuhu ruangan harus dikasih apa ya???

  16. Tlg dong bagi info nya untuk buat permen bonbon dodol,komposisi dan cara bikinnya

  17. kk,,kalau boleh minta resep n cara masak permen santan kelapa dong?? yg saya buat kok keras banget?

Leave a Reply

