Contoh Model Jilbab

Jilbab adalah salah satu pakaian muslimah. Sekarang sudah semakin banyak model dan cara berjilbab. Di bawah ini ada beberapa contoh model berjilbab:

1. ke pesta

Jilbab ini bisa dipakai ketika akan menghadiri pesta atau jamuan resmi.

2. olahraga

Ketika berolahraga dapat menggunakan model ini. Ujung belakang diikatkan dengan uung depan dada agar tidak terbuka ketika bergerak aktif.

3. ke pengajian

Jilbab ini memang besar (menutupi hampir semua dada dan punggung. Bisa digunakan ketika acara seminar agama atau ketika pengajian. Untuk acara netral juga tidak apa-apa asal kita merasa nyaman.

4. simpel

Model ini sangat simpel. dengan jilbab ‘jadi’ kemudian diberi aksen bros. Posisi bros tergantung selera. Bisa untuk kuliah, belanja, ke mall, atau kemana aja.

5. simpel2

Ini juga model simpel, menggunakan jilbab segiempat. diikatkan di belakang kemudian diberi bros di depan.

6. cara lain

Ini model modifikasi tumpuk. Menggunakan dua kain. Bisa untuk resmi atau untuk semi formal.

*gambar dicopy dari search engine images.google.com

About these ads

112 thoughts on “Contoh Model Jilbab

  1. @ardi
    alhamdulillah sih normal dirimu..iso gawat nek wis seneng pake jilbab

  2. alangkah baiknya, jika perhiasan dunia nan indah karunia Allah ditutup agar tak dinikmati mata2 yg tak berhak.. :-)

  3. subhanallah…….
    begitu indah permata di dunia ini,,
    yakni wanita sholehah yang selalu perindah dirinya dengan mengenakan jilbab

  4. @novia
    Uhm… Jadi tambah cantik…dan menurutku juga terlihat lebih anggun

  5. berjilbab,sungguh membuat saya banyak berubah meskipun awalnya langkah itu begitu banyak halangan

  6. @DE45Y
    Alhmdulillah….perubahan ke arah yng lebih baik memang tidak selalu mulus. Semoga bisa tetap istiqomah.

  7. Insya Allah dengan berjilbab dapat merubah pribadi menjadi lebih baik,,,,
    Amiinn..

  8. emang seh awalnya enak pake jilbab,tp qo lama kelamaan panas jg ya??????hehehhehe,,,,,,
    tp tetep setia qo dgn jilbab,,,,,

  9. Alhamdulillah, setelah hati memantapkan utk memakai jilbab. sya mjd lbh nyaman, tenang dan mrsa lbih prcya diri.

  10. Iya..nyaman memakai jilbab dan jadi tenang. Kalau jilbab wsuda tnggal kreasi aja sist..atau bsa juga pakai bando..pun, ketika cuma pakai jilbab ‘jadi’ jg tak masalah..yang penting kalau wisuda mah pakai toga..hehe

  11. subhanallah… bahagianya muslimah yang mendapat hiodayah dpt menutupaurat dengan baik… bukankah itu merupakan kewajiban kita sebagai kaum hawa umat nabi SAW…

  12. @helda
    Mukaku juga bulat sist..tinggal bgmana cara kita memilih dan mengkreasikan.. Jd menantang kita untk kreatf

  13. alhamdulillah…aq hampir setahun belakangan ini mulai berjilbab…
    pengen banget belajar jilbab kreasi seperti di atas itu…
    apa lagi bulan depan mau wisuda pengennya dandan sendiri…
    gimana ya???

  14. @uthed
    Alhamdulillah..selamat y sist. Ku juga dulu waktu wisuda dandan sendiri dari make up sampai jilbabnya. Blajar dulu kreasi2 sndiri. Coba-coba gitu di depan kaca. Sekarang dah banyak contoh di inet, buku, di toko muslim, juga berbagai workshop.

  15. kasih langkah2 nya dong??
    terus ada gak model kebaya yang modern tapi untuk berjilbab,tolong bantu ya???
    bingung ney???

  16. aq sng bngt liat model jilbab diatas ..
    palagi bln ini aq da mulai make jilbab ????
    …please ditamplkan cr2 memakainya????

  17. @ratna n @odha
    Cb aj googlig dulu…n tunggu postingan ku selanjutnya ttg jilbab..:).makash dah mampir

  18. Inspirasi dari sebuat wajah,banyak skali potensi yang dapat di gali dari arti sebuah jilbab,,
    Thanks My friends,

  19. yach,bagus jg sie dimodif ky apa aja. tp tetep pake jilbab jgn niatnya krn pngen klitan cantik doank.. wuoke…!!!

  20. @all
    Mksh dah mampir. 2 bulan ini sdang banyak tugas.. Belum bisa posting tentang jilbab lagi. Mohon doa semua lancar.

  21. sarin dunks…..aku blm pake jilbab niy..tp senen9 liat y berjilbab,pa l9 y bs nyesuaian penampilan,sante n simpel……skr92 p9n b9t pake jilbab….tp pas dicoba2 kok ribet b9t,n susa nemu y pas……jd sk 9a Pd 9t…..trus kyx kudu modal 9d j9 ya…..,maxudna bj y dulu2 kan ms y minim2 blm l9 kudu nyesuain d9n jilbab2nya…….kira2 utk pemula model apa n warna apa az y kudu disiapin…terutama u jilbab or kerudun9nya…..

  22. @Cio
    Alhamdulillah..itu adalah niat yang sangat mulia..Insya Alloh bisa istiqomah. Untuk pemula (dan ini juga berlaku untuk saya) warna jilbab yang paling mudah di padu padankan adalah hitam. Hampir semua warna baju cocok dipadankan dengan warna hitam. Pilih bahan yang ringan dan menyerap keringat. Namun, jangan melulu memakai warna hitam. tidak perlu takut memakai warna yang soft atau lembut..lebih baik jangan manggunakan warna yang norak atau mencolok. Dan yang paling utama PEDE aja lagi selama baju kita juga tidak lepas dari ‘norma baju muslim’ itu sendiri.

  23. cantik banget kamu pake jilbab, tolong ajarin cara-cara mengkreasikan pemakaian jilbab itu, satu aja nggak pa2 tapi aku bisa praktekin di rumah….. balaz ke email aku yach, thanks….

  24. gimana model jilbab yang bagus buat muka bulat biar ga kliatan tambah bulat???tlg bls ke emailQ ya.thank you

  25. @ kaka, dina , Ariestya

    Makasih dah mampir.. untuk jilbab wisuda tinggal kreasi ajah sist…practice make perfect..hihihi

    @Tyas
    Muka bulat sama dengan aku dong..hehe.. paling simpel siasati dengan ciput yang khusus y\untuk muka bulat (lebih melonjongkan muka). Aku dulu beli di Karita Jogja

  26. lebih di perbanyak ya………………cara2 dan kiat2 berjilbaba yg baik…………..

  27. mba dhesiana, apa khabar nih, sya baru buka websitenya mba, saya mau tanya mba jilbab yang bagaimana sih yang cocok buat badan saya yang agak gemuk biar keliatan tidak terlalu gemuk, tolong infonya mba salam

  28. @murty
    Siap menampung usulan dari mbak murti juga lho. Maksudnya mbak, yang kasih ide ke aku..hehe..makasih

    @basma musdalifa
    Kabar baik mbak basma..makasih loh dah mampir dan beri komen. Saya juga gemuk lho..hehehe…yang paling utama niatnya dulu n percaya diri itu wajib. untuk mengakalinya pakai yang warnanya jangan gelap trus untuk ciput pilih yang khusus muka bulat atau yang sesuai (biasanya orang gemuk kan mukanya bulat, meski gak semua. Sering2 juga lihat majalah atau di inet tentang cara2 berjilbab disesuaikan dengan bentuk tubuh.

    @tyta
    Makasih

  29. cara pakai jilbabx cantik2, aq jg mau tau carax alx klu aq pake jilbab cuma biasa aja ga ada model2x….

  30. wah..lama gak posting saya..pengene banyakin lagi cerita ‘berjilbabnya’

  31. alhamdulillah qu sudah hampir 8 tahun berjilbab,,pi masih bingung ja dengan muka bulat,,masih ngerasa bulat aja klo lagi difoto ditambah pipi tembeb pula,,gmna yah solusi’y?????

  32. Tolong kasi tau donk… cara make jilbab yg bisa dikreasikan gitu.
    seperti gambar yg terakhir. tujukin cara makenya gimana..
    biar yg pake jilbab lebih semangat lg untuk make jilbab.. kasi tau informasinya dimana ya…!!

  33. kerenn…. abisss, o ya tlg buat model jilbab yg lbih kren lg ya agar kmi bisa memakainya dengan gaya yg lbih modis :)

  34. aku pgen bget nyoba pke jilbab. supaya trjaga…
    jilbab yg aku suka jilbab modis segi empat…
    karna mukaku bulat..
    gmna y cra”y melatih diri pk jibab dri mulai skrang…
    dan meching, enak di lihat ……
    ksih tau.. aku pgen jdi bidadari dunia.. amin ^_^

  35. tapi sayang yah, yg diliatin gambarnya cewek yg pada dasarnya cantik n bentuk wajahnya sempurna..jd ya bagus2 aj mau dijilbapin kayak apapun,bahkan kalo pake jilbab belel sekalipun pasti tetap cantik. coba contohin dunk jilbapan untuk orang yg wajahnya tembeb n bulat.. coz kalo di jilbapin kok jadi jelek rasanya, kayak ibu2 gt.. makanya suka males pake jilbab,.. rasanya jadi kucel.. plizz masukannya?

  36. bentar lagi aku wisuda.. tapi aku masih bingung model jilab yg pntes buat wisuda dan cocok buat usiaku (18th)??
    tlg bls

  37. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    boleh nggak sy tau biodata model yang nomor 3
    Syukron sebelumnya
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb

  38. askum……??????
    jilbabnya bagus. . .
    cuman boleh enggak tau gimana cara make’nya yang no 6.

  39. Kebanyakan [yang jadi] masalah kita adalah karena wajah kita bulet ya sist.. aku pun juga..wajahku dalah kategori bulat dan aku juga cubby [baca:tembem] hehehe… sedikit tips mungkin bisa, kalo jilbab segi4, pas makenya lipetan pinggir [yang deket kuping n pipi] agak dikebawahin, mksudnya jangan sejajar dengan sudut mata. yah kira-kira sejajar dengan telinga (bawah) ato dibawahnya dikit. Begitu juga kalao jibabnya yang”jadi”, bagian “topi” [yang mlengkung itu] tidak pendek2 banget. Ini memberikan efek wajah kita tidak bulat2 amat.

    Kalau pake ciput, pilih juga yang khusus muka bulat (biasanya lebih panjang ukuran depannya.

    Jangan pakai banyak eksyen (modif, dengan banyak kain tambahan)..nanti kelihatan tambah berat kepalanya..dan wajah pun semakin kelihatan bulat.

    PEDE aja ya sist. Insya Alloh, kalo niatnya baik..yang kita dapat pun juga baik.

  40. mhn ad cara2 memasang jilbab (urut2annya) dr tahap k tahap biar ad gambaran. utk acara forma + kerja.mksi,,

  41. duh cantik-cantik klo pke jilbab,,,, saya juga selalu menggunakan jilbab,,, ingin sekali bikin kreasi jilbab biar terliat bagus tp g bisa,, selalu cara jilbab biasa aja,,,

  42. aku pake jilbab,, tp low kerudung di modifikasi kok susah ya dipake sendiri, lek lihat kok bagus bget,,,,,,

  43. aku dewe yo susah pake jilbab segi empat. kalo habis wudhu gt pakenya lm bgt,… keburu ketinggalan jamaah.

  44. btw, berjilbab yang yang uendang di pandang tu ke’ gmn? cz, my face bulat bgts…

  45. ich… aQ ska bgts lht orng yang berjibab so ajrin duNk Cra B’jilbab Yang anggun di pandang cz Aq Orngnya juelek gk pantesan pke’ gtuan…

  46. Kasi tipsx donk sis,,gmn cara pake jilbab supaya bagian leher kliatan lbh jenjang. coz kalo qta pake jlb segi empat,trus d modifikasi rata2 pst numpuk d bagian leher. gmn tu menyiasatix. mohon jwbnx sistaaaa… ^_^

  47. assalammualaikum wr wb…

    aq serig bingung alo memakai jilbab yang sesuai un tuk aq,,,,

    ada tips ato cara2 memakai jilbab gtu gg???

  48. itu cuma contoh gambarnya aja nie..cara pemaikaiannya gmn???sya mo tau donk cara makai jilbab model no 1..
    thank you

  49. saya juga cuman donlot dari google mbak….atau di buku2 sekarnag sudah banyak

  50. aslkm… ibu/bpk,baguuuus bener informasinya,alangkan buaguuus-y apabila ditambah bagaimn cara kreasi diawalnya.. y agar informasinya g setengah2 iy bukan…?
    oh y klo bs informasinya krim ke email sy y,insy sy akan krim ke yg laen juga.. sblmnya matur suwun sanget.. :)

  51. Emm
    Alhamdullìlah,skrng saya paling suka memakai jilbab,d’bndingkan dngan trbuka terasa da yg kurang kl tdk memakainya . . .
    Lbih bnyk d tngkatkan lg model jilbabny

  52. Ka….boleh kasih tau donk cara pakai jilbab untuk jamuan resmi,dll seperti gambar yang no.1 diatas….
    Saya sdh berjilbab, tapi pengen lebih tau lagi cara2 pakai jilbab yang bagus untuk ke acara….thanks….

  53. ak suka bgt liat orng pke jilbab|
    skrng ak jg dah mulai pakai
    alhmdllh,,,,,,,,,

  54. model modelnya bagus. tapi bs gak ngasik tau cara pemakaiannya step by step

  55. cantik” bgt jilbabny pngen pke jilbab yg kyk model diatas tpi gx taw gmna cra mkeny

  56. aku ingin skali menggunakan jilbab…dengan jilbab dri kita merasa nyaman dan tenang….uh modelnya lucu juga ya!!!!

  57. aq tomboy banget orang nya. klu pake jilbab dimodel gt sih mau banget….tapi gak tahan coz aq hiper aktif gt…

  58. q sngat ska dengan model jilbab diatas
    krena q ska skali memakai jilbab
    tpi gmna z crnya memakai jilbab dengan benar dan modern
    ksih yhu dong cranya???????????????????????????????

  59. Saya baru belajar berkerudung, Mohon tolong d berikan contoh cara mengenakan jilbab dengan gambar step by step. Terima kasih sebelumnya…

  60. sist, mau tanya nih. jilbab besar yang warna putih ada garis2 tipis (no.3) bisa di beli di mana yah? kok cantik banget

  61. lagi kesulitan cara menggunakan jilbab yang modern nech…. kasih dong solusinya…. saya memang sudah lama pake jilbab tapi karena memang saya seneng pake jilbab. kasih tips nya yach…

  62. Pingback: Contoh Model Jilbab

  63. Hello! This is my first comment here so I just wanted to give a quick
    shout out and say I genuinely enjoy reading through your posts.
    Can you suggest any other blogs/websites/forums that deal
    with the same subjects? Thanks a ton!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s