Tips memilih notebook sesuai KANTONG

Jangan abaikan kenyamanan perangkat input pada notebook Anda. Dibandingkan keyboard serta pengganti mouse pada notebook tentu saja memiliki sejumlah kekurangan. Misalnya tombol-tombolnya lebih kecil dan area untuk meletakkan telapak tangan Anda juga lebih terbatas. Cara terbaik untuk mengetahui kenyamanan keyboard notebook adalah dengan mencobanya sebelum membeli.
Untuk meningkatkan kemampuan keyboard, beberapa merek notebook menyertakan tombol-tombol yang biasa diprogram untuk akses cepat ke aplikasi. Beberapa notebook bahkan muncul dengan mouse wireless sebagai pelengkap keyboard yang lebih nyaman dibandingkan menggunakan touchpad. Jika sering menggunakan notebook di atas meja, Anda dapat menambahkan keyboard atau mouse eksternal yang dapat Anda hubungkan melalui port PS2 atau USB.

Kelengkapan Multimedia
 
Jika Anda mengharapkan notebook tidak hanya sebagai perangkat kerja tetapi juga pusat hiburan, perhatikan beberapa fasilitas multimedia yang ditawarkan. Ada banyak cara yang digunakan para pembuat notebook untuk membuat notebook-nya istimewa atau tampil beda. Asus misalnya menyertakan sebuah kamera digital yang diletakkan di bagian atas layar notebooknya. Kamera digital yang dapat diputar tersebut dapat Anda gunakan untuk mengambil foto, merekam video klip atau sebagai Webcam.
Fasilitas menarik lainnya adalah playback CD, DVD dan TV yang memungkinkan Anda memutar CD, DVD atau menyalakan TV tanpa harus mengaktifkan Windows Anda. Guna mendukung fasilitas tersebut beberapa notebook telah menyertakan speaker dan subwoofer berkualitas tinggi.

Untuk memperoleh penampilan video atau grafis yang lebih baik, Anda bisa memilih notebook yang menggunakan kartu grafis terpisah, seperti ATI Radeon 9700 atau NVIDIA Gforce FX Go5200. Anda juga dapat menikmati tampilan film yang lebih menyenangkan pada beberapa model notebook yang telah mendukung layar wide screen.
Kelengkapan lain yang tak kalah menarik dan mulai menjadi fasilitas standar pada notebook-noteook terbaru adalah slot yang mendukung berbagai jenis kartu memori, seperti Smart Media, Memory Stick, MMC, dan SD Card.

(taken from http://www.sby.dnet.net.id/dnews/mei2005/tips.html)

About these ads
Posted in act

5 thoughts on “Tips memilih notebook sesuai KANTONG

  1. @rifki
    * sesuaikan dengan kebutuhan
    * sesuaikan dengan budget yang ad* yang penting perawatannya

  2. knapa bnyak org bilang mslah merk gak penting, padahal buktinya didepan mata.
    belinya dibulan yg sama acer ane 3 tahun lebih, axio punya temen 1.5 tahun harddisknya ngebenet semua aplikasi terus gak idup2 lagi, sdangkan Anvirnya ada 5 loh.
    yaaaaa trgntung prawatan seh. tp apa slahnya harga juga gak jauh beda, kualitas terbukti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s